Tongseng dengan daging sapi pun boleh juga, rasanya empuk dan juice

Sudah jamak bila tongseng dibuat menggunakan daging kambing. Namun jika ingin mencoba menggunakan daging sapi, bisa saja. Iga sapi bisa dicoba untuk digunakan untuk dibuat sebagai bahan utama tongseng daging sapi.

Dengan menggunakan daging sapi, tongseng yang anda nikmati tidak akan kalah nikmatnya dengan tongseng daging kambing. Selain tak kalah empuh, daging sapi yang dikombinasikan dengan bumbu yang mengandung unsur pedas menjadikan tongseng daging juga berasa juicy.

Anda bisa mempersiapkan  berbagai bahan seperti daging sapi yang sudah dipotong-potong, bawang merah, cabai bubuk, cabai rawit merah yang sudah diiris kasar, tomat yang sudah diiris kasar.

Masih ada lagi bahan yang bisa digunakan untuk memasak tongseng daging sapi ini yaitu santan encer, daun bawang yang sudah diiris kasar, bawang merah goreng, lalu bumbu gule, minyak sayur serta mentega dan daun kol yang sudah diiris kasar.

Lalu bagaimana cara membuat tongseng daging sapi berasa empuk dan juicy ini? Daging sapi menjadi bahan pertama yang harus dimasak dengan cara ditumis bersama mentega yang sudah dipanaskan hingga berubah warna dan agak kering.

tongseng-daging-sapi

Tongseng daging sapi. (Detikfood)

Lalu angkat dan pinggirkan terlebih dahulu. Kemudian tumis bawang merah hingga berubah layu. Lalu masukkan bumbu gule serta adik hingga wangi. Kemudian tuangkan santan encer lalu didihkan.

Setelah itu, masukkan daging sapi, tomat serta daun kol dan daub bawang.Lalu panaskan hingga mendidih agar sayuran jadi layu. Setelah itu angkat masakan dan terakhir taburi tongseng daging sapi yang sudah siap saji itu  dengan bawang merah goreng.

Dengan sekali masak tongseng daging sapi tersebut, hasil masakannya bisa dinikmati dua orang karena atau dua porsi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: