Sekarang sudah ada jus tanpa ampas, namanya 02 Healthy Juice

Jika biasanya minuman jus itu selalu menghadirkan sisa proses blender yang ikut masuk dalam gelas jus, maka saat ini sudah ada minuman jus tanpa ampas yang bisa dibuat dengan menggunakan teknologi mesin khusus dari Korea Selatan.

Minuman jus tanpa ampas ini disebut dengan 02 Healthy Juice. Pemiliknya adalah Debora Kartika Sari. Untuk membuka usaha minuman jus tanpa ampas ini, Debora membeli teknologi mesi dari Korea yang disebut dengan Power Mix.

Harga mesin Power Mix ini sekitar Rp 4,5 juta yang mampu mem-blender buah tanpa meninggalkan ampas yang biasa dilakukan alat blender umumnya. Saat sudah di-blender, maka pembeli 02 Healthy Juice benar benar minum seluruh isi buah  karena seluruh bagian buah sudah hancur.

“Kulit dan bijinya bahkan bisa diminum yang membuat cairan buahnya terlihat lebih kental,” kata Debby seperti dilansir Harianjogja.com.

Mesin Power Mix tidak hanya bisa memecah buah yang memiliki biji ukuran kecil, tapi juga buah dengan biji yang besar serta keras bisa dihancurkan oleh mesin ini.  Dengan semua bagian buah telah hancur, maka kandungan gizi yang ada didalam setiap bagian buah tidak hilang.

juice-tanpa-ampas

Gerai minuman juice tanpa ampas milik Debby.

Selain untuk menghilangkan rasa haus, mesin Power Mix juga bisa digunakan untuk membuat minuman yang memiliki gizi untuk terapi kesehatan tubuh misalnya bisa digunakan untuk membuat jus sebagai anti darah tinggi (hipertensi) dan anti kolesterol (banyak lemak).

Jus anti hipertensi bisa dibuat dengan mengombinasikan belimbing dan apel. Sedang untuk juice anti kolesterol bisa menggunakan nanas, wortel, apel serta buah sawi. Menurut Debby, percampuran sejumllah buah tersebut sudah diperhitungkan aspek gizi dan manfaatnya dalam menyembuhkan penyakit tertentu.

Penjelasan oleh Debby ini berdasarkan hasil konsultasi ibu dengan dua anakitu dengan dokter yang juga ahli gizi. Lalu berapa harga juice tanpa ampas yang disajikan dalam rupa cup gelas tersebut? Debby menawarkan dua jenis harga yaitu Rp 18.000,00 untuk tiga mix buah atau lebih serta Rp 15.000,00 untuk dua mix buah.

Anda penasaran dengan jus tanpa mengandung ampas ini? Silakan mendatangi gerai  minuman jus tanpa ampas, O2 Healty Jus di Ambarrukmo Plazza yang sudah beroperasi sejak akhir Oktober kemarin.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: