Mix Tea, minuman kombinasi teh dan serbuk buah-buahan

Minuman teh biasanya selalu dipadukan dengan es, jadinya es teh. Ada pula pelaku usaha kuliner yang memadukan teh dengan bahan-bahan jamu tradisional. Bagaiamana jika teh dikombinasikan dengan buah-buahan.

img_20161106_080449

Stand Mix Tea di CFD Sukoharjo. (Soloraya.com)

Tapi oleh Oni, pedagang minuman di Car Free Day (CFD) Sukoharjo, minuman teh disajikan dengan kombinasi buah-buahan. Sejumlah buah yang dipakai untuk minuman yang disebut dengan Mix Tea ini adalah apel, mangga, strawberry, juga lemon.

Jika teh manis diberi es harganya cukup Rp 2ribu saja, maka teh dengan kombinasi buah-buahan tersebut diberi harga Rp 3ribu.  Oni, ibu rumah tangga dengan anak satu ini sudah memasarkan Mix Tea yang ia buat di CFD Sukoharjo sekitar setengah tahun terakhir.

“Kalau es teh manis yang beli kalangan umum tapi kalau teh dengan buah ini yang banyak beli itu anak-anak,” kata Oni, Minggu (6/10).

img_20161106_080308

Minuman mix tea antara teh dan serbuk apel. (Soloraya.com)

Oni tidak membawa serta buah-buahan yang akan digunakan sebagai kombinasi  untuk minuman tehnya. Oni cukup membawa serbuk dari buha-buahan tersebut yang sudah dimasukkan ke dalam plastik kecil.

Jika ada pesanan, Oni tinggal menjadikan satu antara air minum teh dengan serbuk buah-buahan itu sehingga terlihat praktis dan cepat disajikan kepada pembeli.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: