Pizza “Lebih Panas dari Neraka” ini menggunakan taburan cabe paling pedas di dunia

Nama menu Pizza ini adalah Hotter than Hell. Menu pizza ini menggunakan Naga Chilli, atau Naga Viper Pepper yang telah ditetapkan sebagai cabe paling pedas di dunia tahun 2011 oleh Guinness World Records.

Dilansir dari Mirror, Jum’at (28/10), menu Pizza Hotter than Hell ini dibuat oleh produsen Pizza dari Inggris, Morisons. Keberadaan Naga Chilli ini digunakan sebagai cabai taburan diatas pizza. Sudah jelas bahwa pizza Hotter than Hell akan menjadi pizza supermarket terpedas yang pernah dibuat di Inggris Raya,” kata pihak Morisons.

Alasan pihak Morisons menjadikan Naga Chilli sebagai taburan cabai pada produk pizza terbaru mereka adalah karena Naga Chilli tumbuh dan berkembang di Inggris. Morisons mengambil Naga Chilli ini dari sumbernya langsung yaitu dari daerah pertanian di kawasan Bedfordshire, Inggris Timur.

Alasan utamanya tentu saja karena tingkat kepedasan Naga Chilli mencapai 1,12 juta dari Scovile Heat Units (SHU). Naga Chilli ditemukan oleh Michaud bersaudara yaitu Michael dan Joy Michaud. Michaud bersaudara menggabungkan cabai dari Mississipi bernama Trinidad Scorpion serta dua cabai dari India yaitu Naga Morich serta Bhut Jolokia.

Selain ditaburi dengan Naga Chilli, pizza Hotter than Hell juga memiliki toping berupa peperoni jalapeno, remah cabai keju, irisan jalapenos, peperoni jalapeno serta ayam dan steak pedas.

pizza

Pizza Hotter than Hell. (The Mirror)

Sensasi apa saja yang muncul saat memakan pizza dengan taburan cabai paling pedas di dunia versi Guinness Book of Record ini?

Menurut pihak Morisons, bagi mereka yang berani menerima tantangan memakan pizza Hotter than Hell ini maka pada awal-awalnya lidah akan terasa mati rasa dan mulut akan susah untuk bicara. Kemudian, sensasi pedas akan mulai di mulut lalu turun ke bawah ke kerongkongan dengan mata akan mulai berkunang-kunang dan hidung akan bergerak-gerak.

Bagi umumnya orang, akan merasa kepanasan lalu berkeringat. Sensasi pedas ini akan hadir selama 15 menit.Bagi sebagian orang merasa senang menikmati pizza dengan taburan cabai paling pedas di dunia ini mengingat cabai yang pedas bisa menghasilkan zat endorphin didalam tubuh.

Pizza Hotter than Hell disebut-sebut memiliki tingkat kepedasan yang lebih besar hingga 200 kali dari Saus Tabasco serta Vindalo, masakan pedas khas India. Morisons menjual pizzaa Hotter than Hell dengan harga satuan 2,60 Poundsterling atau setara dengan Rp41.214,00.

hotpizza2

Pizza Hotter than Hell dari Morisons. (The Mirror)

Morisons cukup bijak dengan memberlakukan larangan bagi remaja usia 16 tahun membeli produk pizza anyar mereka itu.  Pihak Morisons mengatakan beberapa varietas dari Naga Chilli ternyata lebih pedas dari bubuk cabai dan varietas yang lain juga digunakan untuk untuk membuat gas air mata dan granat tangan. 

Pihak Morisons sendiri menghadirkan pizza Hotter than Hell ini untuk menyambut perayaan Halloween. Sabina Qureshi, seorang pembeli  pizza mengatakan, para penggemar pedas telah berkata bahwa mereka tidak memperoleh panas yang ekstrim  setelah memakan pizza yang biasa.

“Jadi kita pikir kita sudah membuat sesuatu untuk perayaan Halloween dengan sesuatu yang lebih ‘nendang,” kata Sabina Qureshi.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: