Wedangan hik Tugu Bendo Bekonang, warung hik yang komplit, murah dan enak

Wedangan malam hari ini di wilayah Bekonang ini berada di pojok barat-utara pertigaan besar Bekonang (Jalan raya Bekonang).  Nama wedangan ini adalah wedangan hik Tugu Bendo Bekonang. Bisa dibilang wedangan ini paling ramai dan lengkap menu makanan dan minuman ala wedangan di sekitar Pasar Bekonang.

Menurut pemilik wedangan hik Tugu Bendo Bekonang ini, Rusman, menu makanan dan minuman yang disajikan untuk pengunjung wik sebanyak 80 persennya buatan sendiri.

“20 persennya (makanan) titipan dari masyarakat,” kata Rusman kepada Soloraya.com, Jum’at (29/10) sore. Untuk menu nasi di warung ini, ada yang dibungkus ala nasi kucing yang ada di warung-warung hik umumnya.

Selain itu, juga ada menu nasi yang menggunakan piring saat disajikan. Menu nasi yang ada di warung ini adalah nasi goreng, nasi bandeng juga oseng untuk nasi yang di bungkus.

wedang-tugu-bendo

Wedangan hik Tugu Bendo Bekonang, Jum’at (28/10) sore. (Soloraya.com)

Sedang untuk nasi piringannya, ada nasi oseng, nasi bandeng ditambah dengan sambel. “Harganya kalau nasi bungkus Rp 2.000,00 kalau yang pakai piring ditambah harganya jadi Rp 2.500,00 karena pembeli dapat nasi yang masih hangat,” terang Rusman.

Menu pendamping dari makanan nasi ini lebih banyak berupa gorengan. Ada pula makanan baceman dan telur asin. Selain itu juga ada pisang karamel yang memberi tambahan variasi makanan di wedangan hik Tugu Bendo Bekonang.

Selain ada gorengan standar seperti bakwan, tempe, tahu, yang harganya Rp 500,00, juga ada menu gorengan lainnya seperti singkong goreng yang harganya Rp 1.000,00 yang dibuat melalui dua kali proses memasak dan digoreng lagi.

wedangan-tubu-bendo-bekonang

Menu wedangan hik Tugu Bendo Bekonang. (Soloraya.com)

Wedangan hik Tugu Bendo Bekonang mengandalkan menu makanan yang disajikan dengan cara ditusuk misalnya koyor sapi, kulit ayam , brutu ayam, telur burung puyuh, kepala ayam, sate usus, dll.

Harga makanan tusukan di warung ini mencapai Rp.2000,00 sedang harga telur tusuk Rp 3.000,00. Selain itu juga masih ada ceker ayam, telur asin, kerupuk tepung, juga rambak.

Sedang untuk minumannya selain menyajikan minuman standar untuk wedangan seperti minuman jeruk atau teh yang harganya Rp 2.000,00 ditambah Rp 500,00 jika dibungkus, juga disajikan susu jahe yang harganya paling mahal, mencapai Rp 6000,00.

wedangan-tugu-bendo_

Menu wedangan hik tugu Bendo Bekonang. (Soloraya.com)

Warung wedangan milik Rusman ini buka mulai 16.30 WIB hingga sudah tidak ada lagi orang yang nongkrong di warung lagi. “Pernah sampai setengah lima atau hari sudah pagi, kita lalu pulang,” kata Rusman.

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: