Di restoran ini, menu lele bisa bercita rasa masakan Jepang dan Eropa

Biasanya, lele lebih sering digunakan sebagai lauk makanan dengan cara masak digoreng atau juga dibakar. Namun di warung makan Lele Satus Resto yang berada di jalan Danliris, Colomadu, Karanganyar ini, lele bisa berubah menjadi makanan kelas premium.

Tidak hanya bisa diolah sebagai makanan dengan cita rasa lokal, tapi juga menu lele di Lele Satus Resto bisa disajikan dengan cita rasa makanan Thailand, Jepang hingga Eropa, Dengan demikian masyarakat bosan terhadap menu lele.

Di warung makan Lele Satus Resto inilah tersedia aneka olahan dari bahan lele. Sejak dibuka empat bulan lalu, Lele Satus Resto ini telah memiliki sekitar 30 menu lele. Aneka menu lele yang tersedia di antaranya adalah lele goreng, lele terbang, lele bakar, lele guling, lele saus Inggris, lele saus Thailand, lele asam manis, lele teriyaki, lele dabu-dabu, lele lada hitam, steak lele, dan lele sambal Bali.

0701san1-kuliner-lele-dabu-dabu

Menu lele dabu-dabu. (Soloraya.com)

Lalu menu lele apa yang paling laris di Lele Satus Resto? Antara lain lele dabu-dabu, lele sambal Bali serta lele saus Thailand. Y. Hari Mulyono, sebagai pemilik Lele Satus Resto menargetkan 100 menu lele dalam beberapa bulan ke depan.

Menu lele dabu-dabu bisa dibilang sebagai menu dengan lele yang unik. Cara memasak menu lele dabu-dabu ini dengan cara digoreng ini disiram dengan sambal yang terdiri atas irisan cabai, tomat, bawang merah, hingga daun bawang.

Seperti apa rasa lele dabu-dabu ini? ada sensasi campuran rasa antara pedas, manis dan asam yang unik. Sedangkan menu lele sambal Bali diperuntukkan untuk kalangan anak muda. Lele sambal Bali ini disajikan dengan irisan cabai dan bawang merah. Rasa pedas yang khas sangat terasa saat mencicipi lele sambal Bali ini.

0701san1-kuliner-lele-saus-thailand

Menu lele saus Thailand. (Soloraya.com)

Bagi yang tidak suka pedas, boleh mencoba menu lele saus Thailand yang menghadirkan lele yang digoreng bersama tepung. Sebelumnya, tubuh dibelah menjadi dua agar terlihat memiliki sayap. Lele yang telah masak kemudian disiram dengan saus Thailand yang rasanya bercampur manis dan asam.

Tentunya, menu-menu ini disajikan dengan nasi yang bisa memuaskan rasa lapar. Menu lele di Lele Satus Resto ini dijual mulai dari Rp 6.000,00 hingga Rp 15.000,00.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: