Pertama di Soloraya, minuman air kelapa dalam kemasan Pyure.id

Jika biasanya minuman air kelapa menggunakan gula merah (gula Jawa) atau gula putih (gula pasir), maka minuman air kelapa ini berbeda, minuman air kelapa ini menggunakan gula jagung yang rendah kalori.

Nama minuman air kelapa dengan gula jagung ini disebut dengan Pyure yang dimilliki sekaligus dikelola oleh Nabilla Zaratashu dan dua rekan bisnisnya, Himawan J.R dan Andy Seconegoro. Pyure.id disebut Nabila sebagai minuman sehat karena rendah kalori yang mencegah penyakit diabetes.

Nabila dan dua rekan bisnisnya itu mengelola Pyure.id dengan cara online atau via internet. Sedang pemasaran melalui offline dilakukan dengan mengikuti festival makanan (food fest) seperti gelaran Hello Food Fest #4 bertajuk “Food Camp” di Paragon Mall, Solo yang berlangsung 19-23 Oktober 2016.

Lalu apa minuman air kelapa Pyure.id itu? Nabilla mengatakan Pyure.id adalah air minuman kelapa dalam kemasan yang dipasarkan secara online untuk pertama kalinya di Solo. Air kelapa dalam kemasan ini menggunakan gula  jagung serta tidak menggunakan bahan pengawet.

“Kita mengusung minuman sehat dari air kelapa. Jadi sudah sehat dan berkualitas,” kata Nabilla kepada Soloraya.com, Rabu (19/10).

pyure-id

Minuman air kelapa dalam kemasan Pyude.id (Soloraya.com)

Nah, Pyure.id ala Nabilla dkk itu memiliki lima varian rasa yaitu pure (original atau asli), gula (sugary), ekstrak mawar sama susu (milky rose), susu (milky) serta perasan jeruk (citrus). Harga normal dengan order secara online mencapai Rp 10.000,00.

“Kalau offline biasanya saat sedang promo atau mengikuti food fest sehingga bisa beli langsung. Terakhir ikut food fest di Jogja,” terang Nabilla. Menurut Nabilla yang bersama dua rekan bisnisnya menghadirkan Pyure.id pertama kali di Solo pada Oktober 2015.

Keberadaan Pyure.id di Solo yang dikelola Nabilla dkk merupakan anti mainstream dari minuman yang saat ini sudah umum ada di masyarakat luas seperti minuman susu atau kopi.

pyure_id

Pyure.id, minuman air kelapa dalam kemasan pertama di Solo. (Soloraya.com)

“Kalau Pyure.id ini kan unik, masih jarang kebetulan juga menggunakan gula jagung. Sementara air kelapanya diambil dari luar kota Solo,” kata Nanut. Lalu bagaimana cara men-deliver Pyure.id ini ke konsumen?

Nabilla menerangkan, jika ada pesanan jarak jauh,bisa menggunakan go-jek atau bila jarak dekat, konsumennya bisa langsung ditemui dengan memberi ancar-ancar alamat pembeli. Kalau jaraknya dekat, pengiriman Pyure menggunakan es baru.

Agar tetap dingin, Pyure.id ditaruh di freezer dan bisa tahan hingga tiga hari. Kalau di luar ruangan selama enam jam sudah berubah rasanya. “Sejauh ini pesanan yang kita berikan kepada konsumen tidak ada masalah,” kata Nabilla.

pyure

Pyure.id,  minuman air kelapa dalam kemasan. (Soloraya.com)

Diakui Nabilla sejauh ini pesanan Pyure.id masih berada di kota Solo dan sekitarnya. Nabilla dkk menjalankan usaha minuman air kelapa Pyure.id dari perumahan Fajar Indah. Jika anda tertarik dengan minuman air kelapa Pyure.id ini bisa menghubungi WA 081329587935, instagram di @pyure.id dan Line @evs9899c.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: