Ini dia kue cubit dengan 12 varian toping

Sudah dua tahun berjalan pasangan Ari dan Tata menjalankan usia kuliner berupa ke cubit. Dalam keikut sertaannya di Bazaar Kuliner “Pesta Rasa” di Hartono Mall pada tanggal 12-18 Oktober 2016, mereka menghadirkan kue cubit dan kue pancong, disingkat kue cupang.

Usaha kuliner kue cubit yang dilakukan suami istri ini dijalankan di gelaran Car Free Day (CFD) Solo dan mengikuti pameran kuliner. Selain itu, mereka juga membuka jual beli kue cubit menggunakan gerobak di rumah di Perumahan Nila Graha No 8, Gonilan, Kartasura.

Kue cubit buatan Tata menggunakan tepung, mentega serta telur yang dijadikan adonan kemudian dipanggang dalam kompor dengan skala panas yang sudah diatur.

Tata harus berhati-hati dengan panas yang dihasilkan dari kompor gas untuk memasak kue cubit yang ada di penggorengan.

Sekitar 10-15 menit setelah pemanggangan,kue cubit sudah bisa disajikan kepada pembeli. Adonan kue cubit ini ada beberapa varian yaitu green team red velvet, bubble gum, pandan, moven serta taro.

Kue cubit yang dibuat pasangan Ari dan Tata ini ttergolong komplit dalam hal varian isi kuenya (toping). Saat ini ada 15 toping kue cubit yang telah dibuat Ari dan Tata harganya antara Rp 8.000,00 hingga Rp 13.000,00.

kue-cubit

Kue cubit. (Soloraya.com)

Harga kue cubit dengan toping selai, ceres, original dan gerry chocolatos dijual dengan harga Rp 8.000,00. Lalu kue cubit dengan toping oreo, keju kraft serta cocochips, marsmallow, dan milo powder  harganya Rp 9.000,00.

Ada lagi kue cubit dengan toping coklat keju harganya Rp 11.000,00. Toping kitkat, toblerone dan nutella dihargai Rp 12.000,00. Sedang toping berupa ovamaltine harganya Rp 13.000,00. Dan harga yang paling mahal adalah mix toping yang mencapai Rp 16.000,00.

Untuk harganya masing-masing varian kue cubit tersebut masih ditambah Rp 1.000,00 untuk harga adonan yang dibuat. Sehingga jika ada pembeli yang menginginkan kue cubit dengan toping marsmellow ia akan membayar Rp.10.000,00.

Untuk pembelian satu pack kue cubit ini mendapatkan enam kue cubit. Sedang untuk kue pancong yang disajikan Ari dan Tata pada Bazaar Kuliner “Pesta Rasa” ini memiliki varian rasa original, manis, caramel, keju, coklat keju.

Harga kue pancing rasa original harganya Rp 6.000,00, rasa manis harganya Rp 7.000,00. Sedang kue pancong rasa keju harganya Rp 8.000,00 dan rasa coklat keju dihargai Rp 9.000,00.

Terkait nama kue cubit ini, Ari mengatakan, dinamai kue cubit karena cara merasakannya dengan dicubit.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: