Beragam menu makanan “sundukan” ala Lesehan Khahar Motor

Warung dengan konsep hik dan lesehan jumlahnya cukup banyak berada di Sukoharjo. Namun berbeda dengan warung makan Wedangan Khahar Motor yang berada di sisi timur jalan raya Sukoharjo-Wonogiri atau di seberang jalan Masjid Agung Sukoharjo.

Warung yang kelola Purwanto dan istri ini tidak hanya mengandalkan menu makanan dan minuman biasa ala warung hik umumnya seperti nasi kucing dan beragam gorengan. Di Wedangan Khahar Motor ini juga ada menu makanan beda dan jadi kekhasan tersendiri.

Yaitu aneka macam makanan yang disajikan dengan ditusuk atau disunduk dalam bahasa Jawa. Ada belasan menu makanan yang ditusuk disajikan di Wedangan Khahar Motor yang sudah dikelola Purwanto selama sekitar delapan tahun ini.

Yaitu kikil, telur, ati ayam, sosis ayam, sosis sapi, bakso ikan, bakso udang, bakso tuna, kornet ayam, nugget ayam, scallops, tempura, otak-otak, serta fish rool.

tusukan

Aneka makanan yang ada di Lesehan Khahar Motor. (Soloraya.com)

Harga aneka makanan yang ditusuk ini ada yang Rp3.000,00 yaitu harga ati ayam, dan selebihnya berharga Rp 2000,00 dan Rp 1.500,00. Aneka makanan yang ditusuk ini bisa dihidangkan dengan cara dibakar atau langsung dimakan tanpa dibakar.

Belasan menu yang ditusuk tersebut juga bisa dihadirkan dengan beragam rasa seperti rasa barbeque, blackpaper, spaghetti, mayones, asam manis, pedas manis, pedas serta ekstra pedas super. Saat mengawali menyajikan aneka makanan yang ditusuk ini, Purwanto hanya punya dua macam menu tusukan saja yaitu telur serta ati ayam.

“Kesini-kesini pelanggan ngasih saran di kasih tempura mas, dikasih ini mas. Akhirnya kami buat aneka makanan tusukan yang lebih banyak,” kata Purwanto saat ditemui Soloraya.com pada Rabu (6/10) malam. “Harus bisa melakukan inovasi,” tambah Purwanto.

Perbedaan lainnya ada pada menu makanan nasinya. Jika di warung hik yang lain menu nasi yang disajikan hanya satu dua macam, maka di Lesehan Khahar Motor ini menyediakan empat menu makanan nasi yaitu nasi oseng, teri, bandeng dan kombinasi ketiga menu tadi.

“Harganya sama-sama Rp 3.000,00 untuk pesan satu menu ataupun campuran menu,” jelas Purwanto. Diakui Purwanto, setiap malam bisa sampai sekitar 100 pengunjung yang datang dan pergi menikmati aneka menu makanan dan minuman yang disajikan di Lesehan Khahar Motor yang buka mulai pukul 17.00 hingga 00.00 WIB itu.

Lokasi lesehan Khahar Motor ini memang cukup strategis, karena berada di pusat kota. Pengunjung tinggal memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan langsung bisa masuk ke warung, memesan menu dan menunggu pesana dating sambil lesehan di emperen showroom Khahar motor.

Diakui Purwanto, semua makanan yang ia jual laris. “Kalau sore sepi malamnya biasanya ramai, kadang ada rombongan anak muda yang habis futsal sekitar 20an orang datang kesini,” kata Purwanto.

tusukan-nugget

Aneka menu makanan  yang menggunakan tusukan. (Soloraya.com)

Anda pecinta kuliner malam di Sukoharjo terutama aneka makanan di warung-warung hik, mencoba menikmati aneka menu makanan tusuk dan menu makanan nasi di Lesehan Khahar Motor jelas tidak ada ruginya. Karena selain murah, makanan yang disajikan juga enak sesuai selera.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: