Hik “99” Bonjot, warung makan murah meriah dan komplit

Jika Anda kebetulan berada di Alun-alun Karanganyar dan ingin menikmati makanan murah meriah dan komplit, bisa langsung mendatangi hik “99” Bonjot. Warung hik ini berada di sisi utara jalan Lawu atau berada sekitar 100 meter barat Alun-alun Karanganyar.

Warung yang mulai buka pukul 15.30 hingga 00.30 ini ramai pengunjung apalagi kalau pas malam Minggu atau Minggu malam. Menurut perkiraan pemilik warung hik ini, tiap hari dikunjungi sekitar 500 orang dari kalangan keluarga anak muda dan remaja.

Hik “99” Bonjot milik Suyatno ini sungguh tepat kalau dibilang sebagai warung makan murah meriah dengan menu komplit. Warung hik yang sudah dikelola Suyatno sejak 11 tahun lalu itu memiliki sekitar 40-an menu makanan berat dan ringan.

Harga makanan paling murah adalah Rp 500,00 untuk tahu bacem. Sedang makanan yang harganya Rp 1.000,00 antara lain tahu, tempe, timus, klenyem, rambak, kacang serta karamel.

hi-bonjot_

Suasana hik “99” Bonjot”. (Soloraya.com)

“Kalau yang Rp 1.500,00 ada arem-arem isi hati, ada juga gado-gado harganya Rp 5.000,00 sudah jadi bungkusan. Untuk makanan dengan harga Rp 5.000,00 ada gado-gado yang sudah dibungkus.  Kalau untuk nasi kucing atau nasi bandeng itu harganya Rp 1.500,00 buatan sendiri,” terang Suyatno.

Menu nasi yang ada di hik “99” Bonjot ini antara lain nasi goreng, nasi oseng, nasi teri, nasi kucing, nasi kuning. Selain itu juga masih ada rica-rica ayam, garang asem.

Untuk makanan pendamping yang bisa digunakan sebagai makanan penutup ada klepon, ongol-ongol, lemper bakar, pisang keju, lapis pelangi, wingko babat, kue pay, sosis mayones, risoles, sosis ayam, tempura, sate bekicot, sate gandum dll.

Diakui Suyatno, banyaknya makanan yang ia jual sebagian besar karena makanan yang titip jual dari masyarakat. Cukup banyak warga yang menitipkan makanan olahan mulai dari pudding, nagasari dll yang dititipkan di hil “99” Bonjot.

hik-99-bonjot

Suasana makan dengan lesehan di hik “99” Bonjot. (Soloraya.com)

Sementara untuk minumannya, Suyatno memiliki puluhan racikan minuman mulai dari teh biasa, teh jahe, lemon tea, jahe biasa, jahe susu, jahe tape, jahe jeruk, susu kopi, susu tape, jeruk, serta kopi. “Minuman paling mahal ada soda gembira harganya Rp 8.000,00. Ada juga susu jahe harganya Rp 4.000,00 ,” kata Suyatno.

Hik “99” Bonjot memiliki tempat makan yang cukup memadai. Selain disediakan tempat duduk di sekitar makanan ala warung hik juga disediakan ruangan didalam yang bisa untuk makan dengan duduk atau lesehann.

Hik “99” Bonjot” berada pada lokasi yang sangat strategis, di jalan masuk kampung Bonjot Kota Karanganyar. Jalan masuk kampung ini sangat ramai dengan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas.

Dengan menggunakan falsafah sangkan parann yang berarti rejeki bisa datang dari mana saja, Suyatno menggunakan nama hiknya dengan angka “99” yang dimaknai sebagai angka yang baik yang diharapkan memberi keberuntungan.

hik-99

Hik “99” Bonjot, utara jalan Lawu barat Alun-alun Karanganyar. (Soloraya.com)

“Angan-angan saya buat itu dari pikiran saya menurut saya angka sembilan itu memang itu angka yang baik. Angka berapapun dikalikan sembilan jumlahnya pasti Sembilan,” kata Suyatno. Soloraya.com yang mengunjungi hik “99” Bonjot milik Suyatno ini melihat pengunjung yang datang dan pergi cukup banyak.

Bagi Anda penikmat kuliner murah di Karanganyar, bisa mencoba menikmati menu murah dan komplit ala warung hik “99” Bonjot milik Suyatno.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: