Ada sepuluh macam buah dalam Grape’s Fresh Salad

Tidak banyak yang membuat salad dengan banyak buah yang digunakan. Namun tidak dengan brand Grapes Fresh Salad. Menurut pengakuan pemilik brand Grape's Fresh Salad,Limaran, ia menggunakan sepuluh macam buah didalam salah buah (fruid salad) yang ia racik.

Ditemui Soloraya.com pada gelaran festival kuliner yang digelar di Solo Grand Mall, Minggu (2/10), Limaran mengatakan seringnya ia menggunakan enam macam buah sekaligus seperti nanas,apel pisang, anggur, semangka dan melon dengan toping keju dan granule.

Enam macam buah-buahan inilah yang dijadikan andalan salad buah di Grapes Fresh Salad. Sedang buah yang sering digunakan adalah semangka dan melon. Anggur sebenarnya juga termasuk favorit. Perihal pemberian nama Grape’s Fresh Fruit, Limaran mengatakan itu berasal dari penggunaan buah anggur (grape) yang ada di salad buah yang ia tampilkan secara khas.

Usaha Limaran dan pasangannya ini berawal dari coba-coba saja sebagai usaha sampingan dari pekerjaan kantor yang mereka kerjakan tiap hari.

grapes

Salad buah Grape’s Fresh Salad. (Soloraya.com)

“Awalnya kami mau jual minuman saja. Namun saat di kantor ada yang jual salad buah lalu akhirnya kami mencoba untuk bikin salad buah,” kata Limaran yang memulai usaha pada 14 November 2015 bersama kekasihnya.

Sudah hampir satu tahun, Limaran dan pasangannya mengelola salad buah Grapes Fresh Salad ini dengan sistem delivery order. Limaran menggunakan semua media social untuk memasarkan salat buah ala Grapes Fresh Salad, mulai dari Instagram, washapp, BBM, juga yahoo group.

Karena made by order atau dibuat sesuai pesanan inilah, Limaran memang harus menyiapkan banyak buah. Ada permintaan salad buah dengan pepaya, demikian pula dengan nanas dan pisang yang juga dipesan pembeli walau “musiman”.

grapes

Racikan salad buah ala Grape’s Fresh Salad. (Soloraya.com)

“Keunggulan kami ada sistem delivery order,” kata Limaran. Mengenai pemesanan salad buah di Grape’s Fresh Salad, diakui Limaran sudah cukup bagus. Konsumen Grapes Fresh Salad paling banyak adalah mahasiswi atau pelajar putri

Limaran membuat dua menu buah salah Grapes Fresh Salad yaitu menu biasa atau disebut menu ‘M’ dengan harga Rp 10.000,00 dan menu ‘M’ dengan harga Rp 18.000,00. Limaran menyebut menu ‘M’ ini sebagai menu premium di Grapes Fresh Salad.

Selain dipasarkan dari bazaar kuliner yang digelar di kota Solo, Grape’s Fresh Salad juga hadir di Car Free Day (CFD) Solo. Di sini, Limaran memberi bonus pembelian kepada konsumen, jika membeli lima salad buah Grape’s Fresh Salad, akan mendapat gratis satu salad buah Grapes Fresh Salad.

grapes-fresh-salad

Racikan salad buah ala Grape’s Fresh Salad. (Soloraya.com)

Tiap Minggunya, Limaran menghabiskan 5-6 buah melon dan semangka sebagai buah yang sering digunakan untuk meracik salad buah. Saat ini, Limaran belum bisa focus untuk membesarkan Grape’s Fresh Salad karena ia dan pasangannya juga bekerja kantoran.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: