Candi Resto, restoran dengan 117 menu makanan dan 72 menu minuman

Cukup banyak restoran yang berada di kawasan Solo Baru. Salah satunya adalah Candi Resto, yang berada di jalan Soekarno Nomer 33 Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. Candi Resto cukup memberi warna pada dunia kuliner di Soloraya.

Cukup mudah menjangkau Candi Resto karena berada di kawasan Solo Baru yang selalu ramai selama hampir 24 jam. Tampilan depan Candi Resto terbilang unik dengan keberadaan stupa-stupa candi yang seolah menyambut pengunjung restoran ini.

Keberadaan stupa dan pintu masuk yang dibuat tidak terlalu besar sepintar memberi kesan aneh. Namun ketika sudah berada di dalam, pengunjung mau duduk dimanapun bisa dilakukan.

Mengapa? Karena Candi Resto memiliki tiga ruangan yang bisa digunakan puluhan hingga ratusan. Jadi pengunjung restoran ini tinggal pilih ruangan saja.

steamboat

Steambot Candi Resto. (Soloraya.com)

Yaitu ruangan hall yang mampu menampung hingga 300 tamu, kemudian ada ruang VIP dengan penyejuk udara (ac) yang mampu menampung sekitar  50 tamu serta ruang rapat (meeting room) yang cukup untuk 20 tamu.

Di area dalam Candi Resto, juga memiliki tempat parkir yang leluasa bagi kendaraan roda empat dan roda dua. Keberadaan tempat duduk serta tempat parkir yang memadai  dihadirkan untuk mendukung konsep restoran Candi Resto sebagai restoran keluarga atau family restaurant (family resto)

Reyanto, General Manager Candi Resto menerangkan Candi Resto konsep restoran Candi Resto adalah restoran keluarga atau family resto.

Konsep family resto juga dihadirkan melalui special live music saat malam hari untuk menghibur pengunjung Candi Resto yang pada malam hari, lebih banyak dikunjungi kalangan keluarga.

suasana-candi-resto

Suasana restoran Candi Resto Solo baru. (Soloraya.com)

Sedang saat siang hari Candi Resto banyak didatangi para pekerja kantoran atau wiraswasta untuk makan siang ataupun membicarakan masalah bisnis.Menurut  Reyanto, sejak berdiri pada 9 September 2009, Candi Resto telah memiliki 117 menu makanan dan 72 menu minuman.

Ratusan menu makanan tersebut secara garis besar dibagi dalam tiga cita rasa masakan yaitu  masakan China (Chinesse food), nusantara serta makanan laut (sea food).

Mulai dari olahan daging sapi, ayam, bebek, hingga aneka masakan sayuran. Untuk puluhan menu minuman tersebut antara lain berupa aneka juice, float, smooties,fling’s, shake serta minuman hangat.

Untuk sea food- nya, disediakan aneka masakan kepiting seperti menu kepiting soka saus singapura dan kepiting soka cabe garam yang menjadi menu sea food yang tidak dijumpai di restoran lain.

Untuk menu nusantaranya, disajikan menu andalan berupa masakan yang dikukus. Menu kukus andalan ini dinamai steamboat dengan menampilkan beragam sayuran, ikan serta daging misalnya sawi putih dan hijau, daging ayam, daging sapi, udang dan kakap, kepiting, bakso ikan, serta telur.

Bahkan menu steamboat juga disajikan dalam rupa mi udang yang unik terbuat dari kombinasi tepung dan udang yang dibuat sendiri oleh resto.

Steambot ini dimasak dengan konsep memasak open kitchen dimana chef restoran memasak secara langsung di hadapan pengunjung.

Ada tiga macam kuah yang bisa dipilih pelanggan, yakni ayam (chicken), vegetable (sayur), serta ikan (fish).

Bulan September hinga dua bulan ke depan, Candi Resto juga menyajikan menu special yang telah diterangkan diatas yaitu soka saus singapura dan kepiting soka cabe garam dan steamboat.

“Setiap tiga bulan kami selalu update menu, baik itu menu baru maupun menu modifikasi,” kata Reyanto.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: