Kepiting soka saus singapore dan Kepiting soka cabe garam tiada duanya ala Candi Resto

Kota Solo menjadi surga makanan lezat yang membuat kota dengan slogan Berseri ini menjadi salah satu kota tujuan wisata kuliner di Indonesia. Candi Resto merupakan salah satu restoran yang mewarnai wisata kuliner di kota Solo.

Mendatangi restoran Candi Resto untuk menikmati sajian kuliner didalamnya, bukanlah pekerjaan yang sulit. Restoran yang berada di selatan Kota Solo, di Jl Soekarno No 33 Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,  memiliki ciri khas bangunan.

Restoran yang berada di kawasan Solo Baru ini memiliki bangunan depan pintu masuk berpa stupa candi, sehingga mempermudah pengunjung untuk mengenalinya.

Jika dilihat dari depan, sepertinya pintu masuk restoran Candi Resto terlihat sempit, namun saat sudah berada di dalam restoran, memiliki dua ruang makan yang luas dengan nuansa tradisional yang cukup kuat.

Selain itu, di bagian dalam Candi Resto juga memiliki tempat parkir yang leluasa baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Candi Resto sudah berdiri  sejak 9 September 2009 degan menghadirkan sajian cita rasa ratusan masakan China (Chinesse food), nusantara serta sea food.

kepiting-saus-singapore

Sea food kepiting soka saus singapore. (Soloraya.com)

Menurut General Manajer Candi Resto, Reyanto, Candi Resto memiliki 117 pilihan menu masakan China, nusantara hingga sea food dengan bahan olahan daging sapi, ayam, bebek,tahu serta beragam sayuran.

Sementara menu minumannya mencapai 72 macam dalam ragam juice, float,smoothies, fling’s, shake, hingga minuman hangat/panas.

Salah satu menu sea food istimewa di Candi Resto adalah menu kepiting soka saus Singapura dan kepiting soka cabe garam. Menu sea food special ini diklaim tidak dijumpai di restoran yang lain.

Dua menu sea food tiada duanya ini dimasak dengan cara yang berbeda dari cara memasak kepiting biasa yang dimasak menggunakan bumbu lada hitam, asam manis saus tiram dan dimasak dengan proses perebusan atau juga penggorengan.

Namun biasanya cara memasak kepiting dengan langsung mencampurkan kepiting dengan rempah-rempah dan bahan-bahan lainnya ke dalam wajan yang sudah panas.

Setelah matang, menu kepiting dengan cara memasak yang unik ini dihadirkan pada piring dengan taburan selada disekelilingnya.

Selain taburan selada, juga ditambahi saus Singapore pada tubuh kepiting yang berwarna kemerahan itu. Seketika aroma khas kepiting langsung merebak diatas meja makan. Saus Singapore ini merupakan coconut cream yang kental.

Sedang bahan pendukung menu sea food ini, yaitu rempah-rempah, diambil dari bahan rempah yang berkualitas tinggi untuk menghadirkan rasa yang tidak kalah dengan bahan sea food dan material pendamping lainnya.

“Kepiting singapura dan ayam lepas tulang menjadi menu andalan yang laris sepanjang masa dan menjadi ikon Candi Resto,”kata Reyanto.

kepiting-soda

Sea food kepiting soka cabe garam. (Soloraya.com)

Selain rasa yang special, dan nuansa tradisional yang kental, Candi Resto yang memiliki konsep restoran keluarga ini juga menghadirkan harga yang terjangkau, tempat makan yang nyaman dan sejuk.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: