Hick Wedangan Gashebo, dikunjungi 250-300 penikmat kuliner tiap malam

Warung makan model hik dengan konsep lesehan cukup banyak di Karanganyar. Salah satu yang keberadaannya cukup terkenal adalah hick wedangan Gashebo yang berada di Jalan Raya Karanganyar-Tawangmangu tepatnya di satu kilometer barat Alun-alun Karanganyar, di sisi utara.

Setiap hari buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 01.00 WIB bahkan kadang lebih, diakui pemilik hick wedangan Gashebo, Teguh, dikunjungi sekitar 250 sampai 300 pengunjung. Bagaimana Teguh tahu kisaran jumlah pengunjung yang mencapai ratusan orang tiap malam itu?

“Dihitung dari jumlah gelas yang keluar untuk digunakan,” kata pria asli Karanganyar tersebut kepada Soloraya.com yang menemuinya pada  Senin (19/9).

Mengapa bisa sebanyak itu jumlah pengunjung hick wedangan Gashebo? Tentu harus bertanya kepada banyak penggemar warung lesehan milik Teguh yang sudah berdiri sejak dua tahun lalu itu.

Namun popularitas warung lesehan yang berada setengah kilometer barat Alun-alun Karanganyar sisi utara bisa dilihat dari makanan dan minuman favorit yang banyak dicari pelanggan.

pethot

Pethot dan nasi tumpang andalan Hick Wedangan Gashebo. (Soloraya.com)

Menurut pengakuan Teguh, makanan yang paling banyak dicari pelanggan warung lesehannya adalah pethot dan nasi tumpang. Sementara untuk minuman favorit pengunjung lesehan Gashebo adalah jahe kencur jeruk.

Namun, selain makanan dan minuman favorit diatas, hick lesehan Gashebo menyajikan banyak sekali menu makanan dan minuman sehingga pengunjung yang bukan pelanggan atau pengunjung pelanggan bisa leluasa memilih makanan dan minuman yang disediakan di hick lesehan ini.

Untuk menu makananya, saat ini ada sembilan (9) menu dari hanya dua menu saja pada saat Teguh mengawali pengelolaan hick wedangan Gashebo miliknya tahun 2014 lalu. “ dulu hanya nasi bandeng dan nasi oseng saja pada awal-awal saya disini,” kata Teguh.

Harga paling murah dari menu makanan di hick wedangan Gashebo ini adalah Rp 4.000,00 untuk harga masi teri, nasi tumpang, nasi oseng, dan nasi bandeng. Sedang menu makanan yang paling mahal adalah nasi mawut yang satu porsi harganya Rp 12.500,00. Untuk nasi gorengnya satu porsi seharga Rp Rp 10.000,00.

Sementara untuk menu minumannya saat ini, Teguh memiliki sekitar 20 menu antara lain aneka minuman jahe seperti jahe kencur jeruk, teh  jahe, jahe susu madu, jahe coklat, kopi jahe, dll. Disamping tentu saja aneka minuman standar seperti teh panas dan es teh atau jeruk panas atau es jeruk.

Minuman paling mahal di hick lesehan Gashebo adalah jahe susu madu yang harganya Rp 8.500,00. Berikutnya ada soda gembira dengan harga Rp 8.000,00. Sedang untuk harga minuman paling murah adalah Rp 3.000,00 yaitu teh panas.

Sedang untuk menu gorengannya, disajikan gorengan standar lesehan seperti tempe, tahu, sosis. Selain itu juga ada menu baceman seperti tahu dan tempe bacem. Juga ada sajian telur puyuh dan sate-satean.

gashebo

Aneka gorengan, dan sate-satean di Hick Wedangan Gashebo. (Soloraya.com)

Anda pecinta kuliner malam di Karanganyar, bisa mencoba mengenyangkan perut atau berkumpul sambil lesehan dengan menikmati menu-menu aneka rupa di hick wedangan Gashebo milik Teguh ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: