Dimana letak kehebatan warung bakso tengkleng Mas Bambang hingga punya banyak cabang?

Salah satu warung bakso di Soloraya yang keberadaanya sangat popular adalah warung Bakso Tengkleng Mas Bambang. Dengan sembilan cabang yang dimiliki saat ini di sejumlah daerah di luar Soloraya, tentu saja Bakso Tengkleng Mas Bambang tidak hanya populer di Soloraya.

Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang menyajikan sensasi baru makan bakso dengan menu bakso thengkleng. Ada lima menu yang disajikan di warung Bakso Tengkleng Mas Bambang ini.

Yaitu bakso tengkleng, bakso super, mie ayam, mie ayam bakso serta mie ayam bakso tengkleng. Untuk minumannya, selain menyediakan minuman standar seperti minuman dingin dan panas, Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang juga menyediakan aneka minuman herbal.

Harga bakso tengkleng mencapai Rp 21 ribu, bakso super Rp 13 ribu, mie ayam Rp 8 ribu, mie bakso (mieso) tengkleng seharga Rp 21 ribu, mie tengkleng (miekleng) Rp 16 ribu serta mie bakso (mieso) Rp 13 ribu.

Dua pilihan favorit pengunjung Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang adalah bakso thengkleng dan mie tengkleng (mikleng) yang harganya sama-sama Rp 21 ribu.

Minuman standar di warung bakso dengan slogan “Nyoba pisan langsung tuman ajak teman” ini adalah teh panas dan es teh yang harganya Rp 3.000,00. Es jeruk dan jeruk panas seharga Rp 4.000,00. Lemon tea panas dan es lemon tea dengan masing-masing harganya Rp 4,5 ribu dan Rp 5.000,00.

Sedang untuk minuman herbal yang disediakan di warung bakso tengkleng mas Bambang ini adalah temu lawak, kunir asem, sirih wangi,kunir putih dan beras kencur yang harganya sama semua Rp 7,5 ribu.

mie-ayam-dan-bakso-super

Mie ayam dan bakso super warung bakso tengkleng Mas Bambang. (Soloraya.com)

Satu porsi bakso tengkleng berisi satu bakso ukuran besar dengan belahan tengah, dua bakso kecil, dua tulang yang masih ada dagingnya, ditambah dengan mi putih, daun sawi hijau dan kuah bakso bening dan agak berminyak.

Daging bakso baik yang ukurannya besar ataupun kecil yang disajikan di Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang sangat terasa rasanya. Sementara untuk tengkleng daging sapi yang ada dalam bakso mudah untuk dipisahkan tulang dengan dagingnya. Saat berada di mulut, daging sapi terasa lembut.

Bakso tengkleng yang ada di warung ini menyajikan perpaduan tulang iga sapi dengan bakso daging sapi yang prosentasenya 97 persen. Itulah makanya, warung bakso thengkleng ini menyebut bakso paling berani karena 97 persen daging dan 3 persen tepung. Bakso itu daging!, begitu pernyataannya.

Menu bakso super memiliki rasa yang sama dengan bakso tengkleng hanya kalau bakso super yang harganya Rp 13 ribu itu tidak ada thengklengnya. Bakso super di warung bakso ini berisi enam bakso kecil ditambah mi putih, daun sawi dan kuah bakso.

Daging bakso yang dipakai adalah daging urat dan halus yang dijadikan satu dengan kuah kaldu tulang sapi sehingga rasanya terasa istimewa saat sampai di lidah.

Untuk satu porsi mi ayam berisi mi kuning yang jumlahnya cukup banyak, ayam kecap yang dihancurkan, daun sawi hijau, irisan daun bawang dan bawang goreng. Saat disajikan kuah mi ayam diletakkan dalam mangkuk kecil.

Mie yang digunakan menggunakan mie pilihan yang dikombinasikan dengan daging ayam dengan tekstur lembut. Mie ayam di warung bakso thengkleng Mas Bambang ini diklaim telah teruji kualitasnya.

mie-ayam

Mie ayam warung bakso Mas Bambang. (Soloraya.com)

Menu makanan yang ada di warung bakso tengkleng Mas Bambang ini diolah oleh koki asli Wonogiri yang mengombinasikan formula rempah pilihan serta kaldu alami asli tulang sapi sehingga nikmat kuahnya akan benar-benar sampai tetes paling akhir.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: