Soto rempah Palur, bikin perut langsung kenyang

Impresi pertama menikmati soto yang satu ini adalah perut terasa penuh usai memakannya. Jangan salah berfikir dengan mengatakan tentu saja setelah makan akan terasa penut perutnya.

Makan soto untuk kebanyakan orang untuk tidak untuk memenuhi perut tapi menghilangkan rasa lapar atau karena ingin bertemu dengan rekan saja.

Sangat mungkin rasa penuh pada perut setelah memakan soto yang satu ini karena cukup banyak nasi serta taburan rempah-rempah diatas nasi dan tentu saja kuah soto yang hampir memenuhi permukaan mangkok soto.

Pada soto yang satu ini, pada nasinya ditaburi sejumlah  makanan pendamping seperti tauge, mie bihun, dll dan tentu saja irisan-irisan kecili daging ayam atau juga sapi. Dengan kombinasi seperti ini, sudah pasti akan membuat perut penuh.

soto-rempah

Pelanggan soto rempah duduk didalam warung. (Soloraya.com)

Soloraya.com mendatangi Soto rempah, itulah nama soto yang dimaksud pada tulisan diatas yang berada di jalan raya Palur no 54, Jaten, Palur, Karanganyar. Dari kejauhan,  warung soto rempah ini terlihat cukup banyak memiliki pelengkap nasi soto rempahnya.

Jika biasanya kuliner soto hanya memiliki pendamping daging ayam atau daging sapi, maka soto rempah yang dimiliki Wawan ini juga memiliki pelengkap berupa babat, iso, kikil, juga limpa. Keterangan dari karyawan soto rempah menyebutkan, semua yang tertera di baliho warung soto rempah memang tersedia semua.

Soloraya.com belum sempat berbicara dengan owner soto rempah, Wawan yang tak berada di tempat karena sedang sakit-menurut keterangan karyawannya-. Soto rempah milik Wawan ini disajikan dengan dua ukuran mangkok yaitu mangkok besar dan mangkok kecil.

Untuk mangkok kecil, satu porsi soto di warung ini dijual dengan harga Rp 7000,00.Begitu menurut perkataan salah satu karyawan di warung soto rempah termasuk untuk kikil, iso dll. Sedang untuk satu mangkok besar harganya Rp 11.000,00.

soto-rempah

Racikan soto rempah. (Soloraya.com)

Ditambah harga minuman dari jenis teh, dan jeruk, satu porsi soto rempah dengan mangkok kecil harganya bisa sampai pas Rp 10.000,00. Tempat duduk yang ada di warung soto rempah ini bisa dibilang memadai karena selain menggunakan tempat duduk lesehan didam warung bertenda, pengunjung juga disediakan lesehan dan tempat duduk  berupa kursi dan meja.

Menurut keterangan karyawan warung soto rempah ini, selain membuka lapak di kawasan Palur-tepatnya didepan kampus Universitas Surakarta (UNSA), soto rempah juga membuka lapak di depoan Paragon Mall. Namun di warung soto rempah yang disebut terakhir ini dikelola oleh kakak dari Wawan.

soto-rempah_

Soto rempah dengan daging ayam. (Soloraya.com)

Pecinta kuliner malam di Soloraya bisa mendatangi soto rempah mas Wawan atau di tenda warung di sebut Mas Teguh ini tiap malam karena soto rempah sudah buka mulai pukul 17.30 hingga 01.00 dini hari. Walaupun juga tergantung situasi saat berjualan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: