Yang istimewa dari angkringan ada di Hik Mbah Bulu

Angkringan atau hik menjadi tempat makan dan minum paling populer bagi masyarakat lapisan menengah bawah di wilayah Soloraya. Harga makanan dan minuman yang murah dan sudah pasti terjangkau warga membuat hik jadi tempat makan dan minum favorit sepanjang waktu baik pagi, siang, sore hingga malam.

Hal itu dibuktikan pada sebuah angkringan yang berada di jalan raya Kebakkramat, Karanganyar. Angkringan ini dinamai hik Mbah Bulu yang lokasinya timur perlintasan kereta api Kebakrakat atau berada di utara gapura Gedangan-Nangsri.

Dari arah perempatan besar  kantor kecamatan Kebakramat atau jalan Solo-Sragen KM 8, ambil arah ke timur sepanjang setengah  kilo lebih sedikit, melewati rel KA, lalu langsung minggir ke kanan ke arah hik Mbah Bulu.

Lokasi jualan hik Mbah Bulu memang sangat strategis, dengan berada di pertigaan besar antara arah jalan raya Solo-Sragen di sisi barat, arah Tasikmadu di arah timur dan gedangan di arah selatan.  Selain strategis, lokasi hik milik pasangan suami istri Yahman-Kristin ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat jualan karena teduh dan nyaman.

Teduh dan nyamannya tempat hik Mbah Bulu ini karena adanya pohon Bulu yang cukup besar serta tinggi yang memiliki dauh yang begitu rimbun sehingga mampu menghalau terik matahari. Dengan demikian situasi di bawah pohon Bulu yang sangat nyaman untuk tempat duduk-duduk sambil menikmati nasi kucing dan bercengkerama dengan teman.

Pohon Bulu itu pula yang menginspirasi Yahman-Kristin untuk menamai tempat jualan nasi kucing dan sebangsanya itu dengan hik Mbah Bulu. Hik yang mulai buka  pukul 07.30 atau 08.00 WIB dan selesai sekitar pukul lima sore ini selalu penuh dengan pembeli.

Banyak orang yang mengatakan, ramainya hik Mbah Bulu melebihi ramainya restoran. Setidaknya itu menjadi gambaran dari banyaknya pembeli yang mampir ke hik Mbah Bulu yang sudah dikelola Yahman dan istrinya itu sejak tiga tahun yang lalu.

hik-mbah-bulu_

Hik Mbah Bulu. (Soloraya.com)

Ciri khas hik yaitu menjual makanan dan minuman dengan harga yang murah menjadi daya tarik pada hik Mbah Bulu ini. Bayangkan saja, semua jenis gorengan yang dijual Yahman di hik miliknya ini harganya Rp 500,00 saja, kecuali martabak yang dijual seribu rupiah.

Yahman menjual anek rupa gorengan seperti bakwan, tahu, tempe, pisang, singkong, dll. Selain itu juga ada telur puyuh, serta telur asin yang harganya  Rp 1.500,00 hingga Rp 2.000,00.

Sedang nasi kucing dalam rupa nasi bandeng, cap cay dan nasih mie hun diharga Rp 1000,00 saja. Yahman menggunakan beras dengan kualitas cukup baik sehiingga nasi yang disajikan kepada pembeli juga terasa pulen, tidak keras.

Untuk minuman yang disajikan oleh Yahman-Kristin juga minuman standar angkringan mulai dari teh panas, es teh, jeruk  panas, es jeruk,kopi, jahe, minuman-minuman dalam sachet yang bisa dibikin panas maupun dingin juga susu panas.  Harganya mencapai Rp 1.500,00 hingga Rp 2.000,00.

hik-mbah-bulu

Hik Mbah Bulu. (Soloraya.com)

Pembeli yang mampir ke hik Mbah Bulu kebanyakan adalah anak sekolah, mahasiswa serta karyawan swata juga pegawai pemerintah.

Bagi pecinta kuliner terutama angkringan atau hik, datang ke hik Mbah Bulu mampu memberikan kesan untuk bisa datang ke hik milik Yahman-Kristin ini sekali lagi kapan-kapan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: