Pulau Weh, tujuan wisata pantai dan snorkling terbaik di Aceh

Pulau Weh adalah pulau yang mencakup wilayah seluas 156,3 km dan dikelilingi oleh pegunungan dan pantai. Siapapun yang mengunjungi pulau ini akan memuja dan merasa takjub oleh pemandangan airnya. Pulau ini memiliki hubungan langsung ke Samudera Hindia. Itu sebabnya pemerintah daerah mempertahankan keberadaan kehidupan lautnya dengan segala upaya.

Hal khusus yang dapat Anda nikmati selain pemandangan alam, adalah kopi. Kopi dari Aceh sangat terkenal di seluruh dunia karena memiliki aroma yang khas dan harum. Anda hanya perlu membayar kurang dari Rp 10.000 untuk merasakan satu gelas kopi khas Aceh.

Untuk mencapai Sabang, Anda dapat pergi dengan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Speed boat tersedia dua kali sehari, yaitu Pulo Rondo dan Bahari Ekspres pada pukul 08.00 dan 16.00 waktu setempat. Bagi mereka yang ingin membawa kendaraan, seperti mobil atau motor, dapat naik perahu yang lebih lambat sekitar 3 jam perjalanan. Di Sabang, Anda tidak dapat menemukan angkutan umum baik roda empat atau roda dua.

Pulau Weh
Pulau-Sabang-Pulau-Indah-Di-Aceh-Wisata-Bulan-Madu

Menunggu matahari terbenam atau menghabiskan waktu di balkon adalah hal yang dapat Anda lakukan ketika mengunjungi Pulau Weh. Gelombang air lebih tinggi di malam. Jadi, jika Anda tidak terlalu akrab dengan pantai sebaiknya menjaga jarak dari air.

Di Pulau Weh Anda bisa snorkeling jika mau. Ada banyak operator yang menawarkan peralatan snorkeling dan diving. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dari mana mendapatkan peralatan pendukung. Sebenarnya, Pulau Weh juga memiliki banyak tempat menyelam, bahkan salah satu yang terbaik di Indonesia. Dan kehidupan laut di sana begitu indah karena memiliki keragaman yang luar biasa. Anda dapat melihat terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan berenang di sekitar Anda.

Pulau Weh Aceh

Ketika Anda datang ke Pulau Weh, Anda bisa menginap di hotel yang banyak tersedia di sana. Beberapa pilihan hotel, antara lain Sabang Hills Hotel yang terletak di jalan Sultan Iskandar Muda, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Atau hotel Sumur Tiga yang hanya berjarak 15 menit dari kota Sabang.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: