Pantai Tanjung Setia, tujuan wisata pantai favorit di Lampung

Pantai Tanjung Setia adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi peselancar lokal dan mancanegara. Salah satu faktornya, Pantai Tanjung Setia mempunyai gelombang air yang cukup tinggi untuk ditaklukkan. Selain itu, pasir di pantai ini juga putih dan halus.

Seperti yang disinggung di atas, gelombang tinggi dengan kondisi alam laut dan udara yang segar mengundang peselancar untuk datang ke Pantai Tanjung Setia. Pantai ini juga dikenal sebagai spot memancing terbaik berkat ketersediaan ikan, seperti tuna dan marlin biru.

Pantai-Tanjung-Setia-Wisata-Lampung-Terbaik

Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Bengkunat, Lampung Barat, Provinsi Lampung, Indonesia. Tepatnya, terletak sekitar 60 km dari Liwa. Liwa sendiri adalah ibukota Lampung Barat. Untuk mencapai pantai, Anda dapat menggunakan transportasi umum, seperti Bus Krui Putra dari Terminal Rajabasa di Bandar Lampung.

Meskipun kondisi Tanjung Setia Pantai terisolasi dan jauh dari keramaian, tetapi Anda tidak perlu khawatir soal penginapan. Di sana ada pondok-pondok, homestay dan bungalow yang menghadap ke pantai. Menyuguhkan pemandangan laut yang mempesona, kuliner laut yang lezat dan juga udara yang sepoi-sepoi.

pantai-tanjung-setia-satu-lagi-destinasi-surfing-tingkat-dunia-di-indonesia3

Tanjung Setia adalah surga bagi peselancar, baik amatir dan profesional karena ombaknya yang sangat baik. Ketinggian gelombang bisa mencapai 4 – 5 meter dengan tipe ombak yang sama seperti di Hawaii. Bahkan, panjang gelombang mencapai 200 meter. Kondisi ini mengundang peselancar dari seluruh dunia untuk menantang adrenalin dan menaklukkan gelombang tinggi pantai Tanjung Setia.

pantai Tanjung Setia lampung

Untuk membuat pengunjung nyaman, penjaga Tanjung Setia Pantai secara rutin melakukan pembersihan pantai dari sampah-sampah laut ataupun dari sisa pengunjung. Waktu terbaik untuk mengunjungi Tanjung Setia adalah dari bulan Juni sampai dengan bulan Oktober. Selama waktu itu, gelombang air akan cukup tinggi dan kuat untuk berselancar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: