Menikmati pasir putih di pantai Lampuuk Aceh

Pantai Lampuuk adalah salah satu tujuan favorit dan menjadi ikon di Aceh. Pantai di sana memanjang dari utara ke selatan dan memiliki warana yang putih lagi bersih. Semua orang datang ke sini karena ada banyak kegiatan air yang bisa dilakukan, seperti berselancar, banana boat dengan berbagai model, snorkling dan berenang.

Saat berkunjung ke Pantai Lampuuk, banyak pengunjung merasakan satu hal, yaitu mengagumi pemandangan yang indah karena di sana terdapat banyak tebing tinggi dan curam. Warna airnya yang biru dikombinasikan dengan langit biru dan pepohonan hijau membuatnya terlihat begitu eksotis. Uniknya, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Pantai Lampuuk justru di malam hari karena bulan akan memberikan nuansa romantis. Bagi sebagian orang, Pantai Lampuuk tak ubahnya Pantai Kuta di Bali. Itu sebabnya orang lokal menghabiskan waktu luang mereka dengan keluarga mereka di sana.

pantai Lampuuk Aceh

Pulau Lampuuk terletak sekitar 15 km dari Kota Banda Aceh, tepatnya di desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Indonesia. Untuk mencapainya, dibutuhkan waktu 20 – 45 menit menuju Meulaboh. Karena lokasinya yang begitu dekat dengan Banda Aceh – Calang (Aceh Jaya), Anda dapat menggunakan angkutan umum bahkan motor untuk mencapainya.

pantai Lampuuk Aceh
pantai Lampuuk Aceh

Fasilitas di pantai Lampuuk cukup lengkap, seperti warung makan, toilet, lapangan sepak bola, tempat berkemah, pondok dan banyak lagi. Pondok ditempatkan di ujung tebing sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya pantai sembari memandangi tebing.

Di sana, Anda bisa berselancar karena ombaknya yang cukup tinggi tapi tak terlalu berbahaya. Dengan gelombang kuat dan warna airnya yang cantik, Anda akan merasa seperti bukan di Indonesia. Anda juga dapat menjelajahi pantai Lampuuk karena di sana juga ada gua yang indah.

Selain berselancar dan berenang, Anda juga dapat menikmati panorama pantai Lampuuk, menyelam, berjemur, memancing, dan menaiki banana boat.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: