Pulau Pombo, pulau terpencil yang menyuguhkan wisata bawah laut terbaik di Indonesia

Pulau Pombo Maluku adalah jawaban yang Anda cari jika Anda ingin membebaskan diri dari jeratan kehidupan kota yang menjemukan, membuat stress dan penuh polusi. Ya benar. Jika Anda ingin pergi ke tempat yang tenang, pemandangan alam, dan ingin berenang di air yang jernih, Anda harus pergi ke pulau ini. Pulau Pombo sendiri merupakan pulau tak berpenghuni di Ambon yang mulai menarik wisatawan yang mencintai kegiatan bawah air.

Anda mungkin tahu betul bahwa Lombok dan Bali adalah dua tempat paling dituju oleh wisatawan dari seluruh dunia. Dan Anda tidak akan pernah menyesal untuk datang ke Pulau Pombo. Ini adalah tempat yang tepat untuk mengendorkan pikiran dan tubuh Anda.

Pulau-Pombo (3)

Sebelum Anda menikmati Pulau Pombo, Anda pasti perlu tahu lokasi pulau ini. Pulau Pombo terletak di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah. Secara geografis, pulau ini terletak antara Pulau Ambon dan Pulau Haruku. Hanya membutuhkan waktu 20 menit dari Kota Ambon untuk mencapai pulau terisolasi ini.

Untuk mencapai pulau ini, Anda perlu menyewa speedboat dari Tulehu dengan harga sekitar Rp 600.000. Sepanjang perjalanan, Anda akan melihat bahwa pulau ini terlihat seperti mengambang. Hamparan pasir putih mengelilingi pulau ini akan membuat Anda begitu takjub. Selain itu, gradasi warna biru kehijauan di sekitar tempat ini menciptakan suasana eksotis yang memukau. Sebuah karya yang hanya bisa diciptakan oleh Yang Maha Kuasa!

Pulau Pombo Maluku

Sebenarnya, ukuran Pulau Pombo cukup kecil, tapi bukan berarti Anda tidak dapat melakukan apa-apa di sini. Dengan ukuran 4 km2, Pulau Pombo adalah tempat yang ideal untuk relaksasi. Satu hal yang perlu Anda ketahui tentang Pulau Pombo adalah bahwa tidak ada fasilitas mewah dan canggih di sini. Tapi, meskipun ini adalah sebuah pulau tak tersentuh, Anda bisa bertemu burung Pombo yang hanya ada di Kepulauan Maluku.

Pulau-Pombo (4)

Keindahan Pulau Pombo benar-benar menakjubkan, terutama ketika air sedang surut. Tanah baru yang sebelumnya adalah dasar air dangkal, dapat dilihat secara perlahan dan berubah menjadi lahan baru dengan pasir putih. Untuk menjelajahi pulau, Anda disarankan untuk memakai sandal karena sebagian besar permukaan tanah dipenuhi karang tajam.

Bila Anda amati dengan hati-hati, pulau ini dikelilingi oleh batu besar dan kecil dengan air kristal. Ada banyak spesies ikan, karang, dan rumput laut di bawah laut Pulau Pombo. Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi pulau ini akan langsung melompat ke dalam air untuk merasakan kesegaran airnya. di sana, Anda tentu bisa snorkeling atau menyelam bebas.

Beberapa orang mengatakan bahwa Pulau Pombo memiliki tempat diving dan snorkeling terbaik di Maluku. Itulah mengapa begitu banyak turis, baik lokal maupun internasional datang ke sini untuk membuktikannya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: