Pantai Ora Maluku, surganya para pecinta pantai nan asri

Pantai Ora Maluku adalah salah satu pantai terbaik di Indonesia yang menyerupai pantai-pantai di Maladewa. Keindahan alam dan resortnya akan memukau semua pengunjung karena Anda akan ditemani oleh panorama nan spektakuler. Nuansa romantis di tempat ini begitu sempurna untuk pengantin baru, dan itulah sebabnya pantai Ora menjadi salah satu tempat yang populer di Maluku.

Ketika Anda tiba di pantai ini, Anda akan disambut oleh air yang tenang, sangat menenangkan dan damai. Dengan udara segar, Anda dapat mengambil napas dalam dan membiarkan paru-paru Anda menghirup oksigen  yang murni. Pantai Ora Maluku menawarkan Anda keindahan alam dan ketenangan tanpa harus ke surga yang sebenarnya.

Pantai Ora terletak di Utara Pulau Seram. Tepatnya, pantai ini terletak di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Indonesia. Akses ke pantai ini cukup sulit. Anda harus terbang dengan pesawat perintis di Pulau Seram. Kemudian, melanjutkan perjalanan dengan menyeberangi pulau dari Pelabuhan Tulehu di Kabupaten Maluku Tengah ke Pelabuhan Amahay di Kota Masohi dengan mengendarai speedboat Cantika Express, yang memakan waktu sekitar 2 jam. Biasanya, speedboat berangkat pada pukul 09.00 atau 10.00.

surga-tersembunyi-pantai-ora-maluku-by-stephanie_oq
mdh.1429112048

Dari Kota Masohi, Anda harus melanjutkan perjalanan sepanjang 85 km dengan mengendarai mobil yang memakan waktu paling tidak 4 jam. Setelah Anda akan tiba di desa Saleman di ujung Sulaeman, Anda dapat menyewa perahu untuk dan menempuh perjalanan tambahan selama 20 menit. Kemudian, setelah Anda mengambil perjalanan panjang, Anda akan tiba di Pantai Ora, pantai dengan air yang tenang dan panorama yang indah. Setelah Anda berada di sana, kelelahan Anda akan hilang. udara segar, air biru, gelombang tenang air, dan pemandangan eksotis dapat dilihat di depan Anda.

Ora Beach memiliki sebuah resor, dan ini adalah satu-satunya tempat di mana Anda bisa menginap. Ora Beach Resort memiliki banyak bangunan terpisah, yang dibuat dari kayu dan terlihat begitu sederhana, tapi kuat. Sayangnya, ruang yang dimiliki jumlahnya terbatas, sehingga Anda harus memesan terlebih dahulu agar tak kehabisan.

Karena pantai Ora bertempat di lokasi yang jauh, Anda tidak akan mendapatkan sinyal ponsel atau televisi. Berada di pula Ora, Anda akan seolah-olah terisolasi dari dunia luar. Seperti disebutkan di atas, Ora Beach memiliki pemandangan yang luar biasa. Melompat dan snorkeling ke dalam air memberikan kesempatan Anda untuk menyaksikan bawah laut yang indah. Terumbu karang dan ikan warna-warni di sini masih asli, belum pernah direhabilitasi.

Pantai-Ora-1

Setelah Anda puas snorkling di sekitar resor, Anda dapat melanjutkan petualangan Anda dengan mengunjungi sungai Salawai untuk melihat proses pengolahan sagu, atau melihat berbagai burung lokal di sekitar Sulaiman. Jika Anda beruntung, Anda akan dapat melihat ribuan burung Lusiala terbang keluar dari gua. Biasanya, mereka dapat dilihat sekitar pukul 18:30 waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: