Empat sentra tanaman hias di Kota Solo

Kota Solo memiliki sejumlah  pusat jual beli tanaman hias yang bisa dipasang di rumah, kantor ataupun hotel. Beberapa sentra tanaman hias di kota Solo tersebut selain menjual aneka tanaman hias serta tanaman buah, penghijauan juga menyediakan fasilitas pendukung dari tanaman hias tersebut.

Seperti bot, pupuk, pasir, kompos, polybag, tanah ladu, sekam, batu taman,dll. Selain itu, para pemilik tanaman hias itu juga menyediakan jasa pembuatan, renovasi serta dekorasi taman ,juga  penyewaan taman hias. Berikut empat sentra tanaman hias di kota Solo:

1.Sentra Tanaman Hias Pasar Nongko

Bisa dibilang, pusat tanaman hias di Pasar Nongko ini merupakan tempat paling lengkap dalam segala hal yang berurusan dengan tanaman hias.

Selain aneka jenis tanaman hias, di tempat ini juga tersedia beragam fasilitas pendukung tanaman hias yang bisa ditempatkan di rumahan.

Seperti media tanam dalam bentuk beragam pot semen, plastik, keramik. Media tumbuh tanaman hias seperti pasir, sekam juga polybag.

Penyubur tanaman hias seperti pupuk kompos, juga pupuk kandang. Di tempat ini juga dijual  aneka nutrisi dan obat-obatan untuk tanaman hias.

Jika ingin mendekorasi taman pun, Anda tinggal mencari bahan-bahannya di sentra tanaman hias di Kota Solo yang satu ini. Anda butuh bibit, batu taman, tanah ladu, bahkan besi hias bisa didapat sentra tanaman hias yan berada di sisi utara Pasar Nongko.

Tanaman hias Pasar Nongko

Tanaman hias Pasar Nongko.

2. Sentra tanaman hias Pedaringan Jebres

Di lokasi ini, tidak sekomplit seperti di sentra tanaman hias di Pasar Nongko. Bisa dibilang, sentra tanaman hias Pedaringan ini biasa-biasa saja. Ada beragam jenis tanaman hias serta fasilitas pendukung dari tanaman hias tersebut. Selain itu juga disediakan pembuatan Gazebo

Yang berbeda di sentra tanaman hias yang berada di persis di pertigaan Pedaringan Jebres ini adalah adanya pemilik tanaman hias yang menggunakan material dari sterofoam yang diklaim ramah lingkungan.

Para penjual tanaman hias di Pedaringan ini juga sudah memanfaatkan pentingnya berusaha secara berkelompok dengan menjadi anggota dari paguyuban kelompok tani dan penjual tanaman yang diberi nama “Sekartaji”.

Tanaman hias Pedaringan

Tanaman hias Pedaringan. (Soloraya.com)

3. Sentra tanaman hias selatan pasar Legi

Secara luasan lokasi jualan,  sentra tanaman hias di selatan Pasar Legi sama dengan yang ada di Pedaringan Jebres tidak begitu luas bila dibanding yang ada di Pasar Nongko.

Tanaman hias, tanaman penghijauan juga bibit tanaman buah serta dan fasilitas pendukung untuk tanaman hias di sentra tanaman hias yang berada di pinggir jalan RM Said ini bisa dibilang standar.

Misalnya saja pemilik tanaman hias yang memakai nama Rose Indah  yang menyediakan tanaman  hias, aneka pot, beragam pupuk tanaman, batu taman, serta tanaman buah. Sedang untuk  jasa tanaman hiasnya antara lain membuat baru dan merenovasi taman  serta dekorasi taman garden.

tanaman hias Pasar Legi

Tanaman hias Pasar Legi. (Soloraya.com)

4. Sentra tanaman hias Pucangsawit

Di lokasi ini, tersedia berbagai macam jenis tanaman hias, tanaman penghijauan serta bibit tanaman buah. Tanaman hias yang dijual disini ada yang tanaman hias alami ada pula hasil dari persilangan.Pemilk tanaman hias disiini juga menyediakan jasa pembuatan, perbaikan taman juga pembuatan tebing serta kolam.

Sentra tanaman hias berlokasi di Jalan Ir H.Juanda, Pucangsawit atau didepan kuliner Pucangsawit dan di timur Pasar Pucangsawit. Di sini juga dijual tersedia aneka macam tanaman buah yang masih berupa bibit seperti sawo, jeruk, mangga serta klengkeng.

Tanaman Hias Pucangsawit

Tanaman Hias Pucangsawit

Pecinta tanaman hias rumahan di kota Solo maupun di wilayah Soloraya bisa datang ke sejumlah sentra tanaman hias di kota Solo tersebut untuk memperoleh tanaman hias alami ataupun hasil persilangan dengan harga yang murah.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: