Tiga wahana wisata populer di Alun-alun Karanganyar

Alun-alun Karanganyar telah berubah ketimbang 3-4 tahun silam. Dalam 1-2 tahun terakhir, Alun-alun Karanganyar lebih hidup dengan tingkat keramaian warga Karanganyar dan sekitarnya yang menikmati wisata malam hari di pusat kota Karanganyar tersebut.

Ramainya Alun-alun Karanganyar tersebut sudah berlangsung selepas Maghrib hingga menjelang pukul 22.00 WIB. Ratusan bahkan ribuan warga Karanganyar dan sekitarnya mendatangi Alun-alun Karanganyar untuk berwisata keluarga.

Keramaian wisata malam Alun-alun Karanganyar dipicu oleh tiga wahana bermain atau bergembira bersama yang berada di alun-alun. Kehadiran tiga wahana bermain ini banyak diminati warga baik tua maupuan muda, anak-anak hingga dewasa. Berikut tiga wahana wisata alun-alun Karanganyar yang ramai digunakan pengunjung.

1.Sepeda  gowes hias

Wahana wisata sepeda gowes hias disini berupa sepeda pancal yang dimodifikasi menjadi bentuk mobil dengan hiasan lampu LED disana-sini dari kendaraan kayuh ini. Sekitar 15 sepeda berhias lampu LED ditawarkan kepada pengunjung Alun-Alun Karanganyar.

Menurut  Joko, salah satu pemilik sepeda hias ini mengatakan, sepeda hias sebagai wahana wisata di Alun-alun Karanganyar bisa disewa baik untuk satu orang maupun bersama-sama. Satu kali menyewa sepeda hias lampu LED ini dikenai charge Rp 15.000,00 ada juga yang membayar Rp 20.000,00.

Dengan sepeda hias lampu LED ini, rombongan bisa mengitari alun-alun Karanganyar dengan santai dan penuh kegembiraan.  Sekali waktu boleh Anda mencoba bersepeda hias bersama teman-teman atau anggota keluarga di alun-alun Karanganyar.

IMG_20160827_204015

Sepeda hias LED di Alun-alun Karanganyar (Soloraya.com)

2. Motor mini elektrik

Jika sepeda hias lampu LED dijalankan dengan mengayuh pelan-pelan, maka wahana wisata yang satu ini, motor mini elektrik,  dijalankan dengan mesin dan bantuan sumber tenaga untuk menghidupkannya.  Di alun-alun Karanganyar, motor mini elektrik ada dua modelnya yaitu  motor mini elektrik yang menggunakan aki listrik dan bensin untuk menghidupkannya.

Motor mini elektrik di alun-alun Karanganyar sepertinya menjadi wahana bermain favorit anak-anak. Hal itu bisa dilihat pada Sabtu malam (27/8) lalu banyak sekali anak-anak terutama yang berumur dibawah 10 tahun memainkan motor mini elektrik ini.

“Paling banyak anak-anak memilih menggunakan motor mini yang pakai bensin,” kata Eko, penyewa motor mini elektrik kepada Soloraya.com.

Lalu berapa sewa motor mini elektrik ini? Menurut Eko, baik motor mini elektrik dengan bensin maupun dengan aki listrik, harga sewanya sama yaitu Rp 10 ribu dengan lama penggunaan motor mini elektrik ini adalah 15 menit.

Ada satu lagi sebenarnya yang disewakan bersama motor mini elektrik ini, yaitu mobil mini elektrik yang bisa dimainkan juga menggunakan remote control selain digunakan dengan aki listrik. Tapi sepertinya mobil mini elektrik ini kalah populer dengan motor mini elektrik.

Apalagi dengan motor mini elektrik yang memakai bensin. Anak-anak begitu excited mengelilingi arena bermain motor mini elektrik ini apalagi dibarengi dengan suara motor mini ini yang menyerupai suara motor trail/ motor cross saat balapan.

IMG_20160827_204132

Wahana motor mini elektrik. (Soloraya.com)

3. Taman Air Mancur Karanganyar

Ini dia wahana wisata paling modern di Karanganyar. Dengan menghabiskan dana dari Pemprov hingga Rp 1,6 miliar, Taman Air Mancur Karanganyar begitu mempesona pengunjung alun-alun Karanganyar terutama di taman Gajah, lokasi dibangunnya taman air mancur yang dijuluki “Wing of Time” ini.

Air mancur “Wing of Time” ini menyuguhkan permainan pancaran air mancur berwarna-warni yang gerakan pancaran airnya dikontrol musik campursari dengan menggunakan teknologi  komputerisasi yang canggih.

Taman Air Mancur KRA_

Air mancur “Wing of Time” Taman Gajah.

Rasa takjub langsung menghinggapi pengunjung taman Gajah yang menyaksikan air mancur “Wing of Time” ini karena permainan gerak pancaran air mancur yang beraneka warna serta lagu campursari yang iramanya populer di telinga pengunjung taman Gajah.  Inilah gerak dan lagu modern ala air mancur “Wing of Time” ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: