4 Kastil tertua di dunia yang hadirkan kembali nuansa kerajaan masa lalu

Zaman dahulu kastil didiami oleh para raja, atau anggota keluarga kerajaan untuk berlibur, atau mengasingkan diri. beberapa kerajaan mendirikan kastil untuk tempat peristirahatan, atau berbulan madu, namun ada pula yang bertujuan spiritual.

Keberadaan kastil bagi sebuah kerajaan menjadi simbol kemakmuran, tak heran jika raja-raja jaman dahulu berlomba mendirikan kastil terbesar agar menyandang raja terkaya seantero jagad. Di dunia ini ada banyak kastil, lengkap dengan sejarah panjang di belakangnya, dan kastil seolah menjadi satu-satunya bukti yang masih tersisa, dari peradaban kuno ratusan tahun yang lalu.

Berikut ini adalah kastil tertua di dunia yang bisa jadi tujuan liburan Anda saat berkunjung ke negara tempatnya berada.

Kastil Citadel of Aleppo

Kastil Citadel of Aleppo

Kastil citadel of aleppo adalah salah satu kastil tertua yang masih berdiri kokoh hingga hari ini. dibangun di atas bukit setinggi 50 meter, di pusat kota Aleppo, Syria, kastil citadel of aleppo kerap menjadi tujuan wisatawan dari berbagai negara.

Kastil ini pertama kali dibangun pada milenium ketiga sebelum masehi, dan telah mengarungi beberapa pergantian kekuasaan, sebut saja assyria, yunani, byzantium, dinasti ayyubi dan mameluk pernah menguasai kastil ini. Akibat pergantian kekuasaan tersebut, kastil inipun mengalami perubahan di beberapa bagian, bangunan yang anda saksikan saat ini sebagian besar dibangun pada abad ke 13 sebelum masehi.

Kastil budapest

Budapest_Vajdahunyad_Castle_R01

Kastil tertua berikutnya adalah kastil budapest, yang didirikan pada abad ketiga belas masehi, dan mengalami beberapa kali perombakan terutama saat diserang oleh bangsa mongol. Bangunan kastil budapest memiliki gaya arsitektur percampuran antara gotik hingga baroque, akibat dari pergantian kekuasaan yang terjadi pada masa itu.

Luas total kastil ini sekitar 44.674 meter persegi, atau terluas ketujuh setelah spis castle yang akan jadi salah satu kastil tertua versi fenomania selanjutnya. Jika anda berencana berkunjung ke Hungaria, tak ada salahnya untuk mampir dan melihat pesona kastil ini dari dekat.

Kastil spis

Kastil spis

Selanjutnya kita terbang ke Slovakia, melihat salah satu kastil tertua yang pernah ada, bernama kastil spis atau spis castle. Kastil spis dibangun pada abad pertengahan, mengalami beberapa kali perombakan di antaranya di abad ke 13 masehi dan abad ke 15 masehi, kastil spis berlokasi di salah satu kota bersejarah bernama Zehra, Slovakia.

Kastil cantik ini berdiri di areal seluas 49,485 meter persegi, dan kerap dipilih sebagai lokasi shooting film seperti the last legion dan dragonheart.

Kastil Edinburgh

Kastil Edinburgh

Kastil tertua selanjutnya adalah kastil edinburgh, yang didirikan pada zaman abad pertengahan, dan hingga kini menjadi ikon khas kota edinburgh, skotlandia. Kastil edinburgh ini mudah sekali ditemukan, karena dibangun di dataran tinggi, dan dikelilingi oleh berbagai bangunan-bangunan kuno yang juga berusia ratusan tahun.

Salah satu bangunan terdekat yang juga menjadi saksi sejarah adalah, st margaret’s chappel, yang dibangun pada abad ke 12, dan hingga kini masih setia mendampingi kastil edinburgh. Kastil megah ini memiliki luas total 35,737 meter persegi, menempatkan ikon kota Skotlandia ini sebagai kastil terbesar ke sepuluh di dunia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: