3 Bangunan pemecah rekor dunia yang bisa Anda kunjungi sekarang

Arsitektur adalah salah satu pendekatan ilmu perancangan bangunan, arsitektur tak ubahnya seni, karena di dalamnya melibatkan kreatifitas, ketelitian dan kecintaan. Lebih luas, arsitektur melibatkan berbagai kegiatan mulai menemukan ide, merancang, hingga membangun keseluruhan bangunan dari luar, hingga luar, serta lingkungannya.

Para arsitek biasanya terlibat langsung dalam pembangunan mega proyek berkategori rumit. sangat jarang arsitek dilibatkan dalam pembangunan skala kecil, namun begitu, sejatinya kemampuan arsitek ada di setiap individu, namun dengan level yang berbeda.

Dalam dunia arsitek, ide adalah bagian terpenting, sebelum diubah menjadi bangunan nyata, berikut ini adalah ide kreatif para arsitek dunia, yang berhasil menjadi maha karya luar biasa, dan masuk ke dalam daftar pemecah rekor guinness world records dari berbagai belahan dunia.

Jembatan Millau Viaduct

Arsitek bangunan super wow ini bernama millau viaduct, terletak di perancis dan memiliki ketinggian 343 meter, sedikit lebih tinggi dari menarai eiffel, menjadikan jembatan ini masuk dalam guinness world record di tahun 2006, sebagai jembatan tertinggi di dunia.

Millau Viaduct

Jembatan millau viaduct dibangun dengan rute jalan sepanjang 2.460 meter di atas sungai tarn, milau di selatan perancis. Jembatan ini mulai dibangun pada tahun 2001, diresmikan pada tanggal 14 desember 2004 dan dibuka untuk lalu lintas dua hari kemudian.

Jembatan luar biasa ini dirancang oleh teknisi jembatan ternama asal Perancis, michel virlogeuk bekerjasama dengan arsitek britania, lord foster. Tahukah anda berapa biaya yang dihabiskan untuk membangun jembatan millau viaduct ini?, tak kurang dari 400 juta euro atau hampir 6,5 triliun rupiah.

Menara Burj Khalifa

Bangunan kedua yang tak kalah wow, adalah menara burj khalifa, di Dubai, yang dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia oleh guinness world record. Menara burj khalifa memiliki ketinggian 830 meter, 319 meter lebih tinggi dibandingkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh menara Taipei 101.

Menara Burj Khalifa

Menara ini terdiri dari 168 lantai, dengan berbagai fasilitas terlengkap di dunia, dan melibatkan arsitek hebat dari berbabagi negara, seperti adrian smith, william f baker, george j. efstathiou, dan marshal strabala.

Pembangunan menara burj khalifa ini dimulai pada september 2004 lalu, 6 tahun kemudian menara ini selesai dan resmi dibuka untuk umum. tak kurang dari 1,5 miliar dollar amerika dihabiskan untuk membangun menara pencakar langit ini.

JW Marriot Marquis hotel Dubai

Dubai lagi-lagi memecahkan rekor guinness world, kali ini dengan mendirikan hotel tertinggi di dunia yaitu, hotel jw marriott marquis hotel dubai dengan ketinggian 355 meter.

JW Marriot Marquis hotel Dubai

Hotel bintang lima ini terdiri dari dua menara, yang masing-masing memiliki 70 lantai, di setiap lantai terdapat 804 kamar, 14 restoran kelas dunia, bar, dan pusat konvensi bisnis bertaraf internasional, yang mampu menampung lebih dari 1000 orang.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: