3 Rumah unik pusat wisata baru yang sayang jika dilewatkan

 

Rumah adalah tempat, yang dihuni oleh manusia sebagai perlindungan dari berbagai ancaman baik dari alam maupun makhluk lain. Sejatinya semua makhluk hidup mempunyai rumah, tetapi secara harfiah rumah identik dengan kediaman manusia, sementara untuk hewan lebih akrab disebut sarang.

Rumah biasanya terdiri dari beberapa buah ruangan, yang dibuat dari material berbeda, bentuknya pun berbeda-beda, setiap negara mempunyai ciri khas yang menggambarkan budaya masing-masing. Tapi ada beberapa rumah yang tak biasa dari rumah-rumah pada umumnya, simak 3 rumah paling unik di seluruh dunia.

Crooked house

Crooked house

Crooked house memiliki bentuk yang tak biasa, tidak ada sudut simetris di bangunan ini, semua terlihat miring dan melengkung. Sekilas, rumah ini lebih mirip bangunan-bangunan yang biasa dilihat di film animasi, tapi crooked house adalah rumah nyata, terletak di polandia, tepatnya kota sopot. rumah ini pertama kali dibangun pada tahun 2004 oleh arsitek kenamaan szotnyscy zaleski, yang terinspirasi oleh karya seniman polandia lainnya, jan marcin szancer.

Crooked house berdiri di atas lahan seluas 4000 meter persegi, karena bentuknya yang unik, rumah ini menjadi tempat paling dicari oleh wisatawan dari manca negara. hmm, luar biasa bukan?.

Cubic house

Cubic house

Cubic house, atau jika diartikan dalam bahasa indonesia berarti rumah kubus atau kubuswoning berada di kota overblakstreet, Rotterdam, Belanda. Rumah ini mempunyai bentuk yang tak kalah unik, di mana bangunan utamanya terdiri dari 38 kubus kecil, dan 2 kubus besar yang menempel satu sama lain sehingga terbentuk rumah yang super unik.

Ide rumah kubus ini pertama kali dicetuskan oleh piet blom, arsitek terkenal asal helmond pada tahun 1970-an. Cubic house terdiri dari 3 lantai, lantai pertama difungsikan sebagan ruang tamu, satu lantai di atasnya terdapat beberapa kamar tidur, dan kamar mandi kemudian lantai paling atas digunakan sebagai taman atau keperluan lain. Kini, kawasan kubuswoning menjadi tempat wisata dengan pemandangan rumah yang fenomenal.

Bubble house

Bubble house

Rumah unik selanjutnya adalah bubble house, atau rumah gelembung, merupakan hasil karya unik yang terletak di theoule-sur-mer, sekitar 10 kilometer sebelah barat daya Cannes di semenanjung esterel, Perancis. Rumah ini dimiliki oleh seorang perancang busana Perancis, Pierre Cardin yang ia beli pada awal tahun 1980.

Rumah gelembung ini terbuat dari beton, yang dibentuk menyerupai gelembung, yang kemudian difungsikan sebagai ruangan, setiap gelembung dihubungkan dengan semacam tabung. di bagian belakang, terdapat sebuah kolam setengah lingkaran berukuran besar.

Rumah unik ini dirancang oleh antti lovag, seorang arsitek berkebangsaan hungaria, ide ini sangat kreatif, tapi barangkali anda bisa menebak dari mana lovag mendapatkan ide gelembung, mungkinkah semasa kecil ia suka bermain gelembung?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: