8 Tempat ini paling sering dikunjungi di Bali, Anda pernah mampir ke mana?

Berlibur ke Pulau Dewata sudah menjadi impian banyak orang. Tidak hanya turis domestik, bahkan keindahan Pulau Bali sudah menjadi buah bibir di dunia internasional. Tidak peduli jenis turisnya, mulai dari backpacker hingga artis populer, semua memenuhi pulau seluas 5.637 km persegi ini. Tempat wisata di Bali pun tidaklah sedikit. Kekayaan budayanya membuat banyak sekali hal menarik yang dapat dinikmati.

Jika Anda berencana untuk berwisata di hari libur, buatlah planning tempat wisata di Bali yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mengatur waktu dengan baik dan menikmati keindahan Pulau Dewata satu ini.

Pantai Kuta

pelepasan penyu

Dua wisatawan membantu menggotong penyu hijau (Chelonia mydas) yang berhasil disita polisi dari upaya penyelundupan, saat akan dilepas di Pantai Kuta, Bali, Rabu (14/5).

Pantai Kuta menjadi favorit tempat wisata di Bali bagi turis lokal maupun mancanegara. Di siang hari, banyak yang berjemur maupun berselancar. Menjelang malam, Anda dapat menikmati matahari tenggelam di barat. Kuta juga terkenal dengan hiburan malamnya. Restoran, diskotik, dan hotel dengan ragam range harga yang menjamur.

Dreamland

DreamLand Blue Sea Bali businesslounge

DreamLand Blue Sea Bali businesslounge

Tidak seperti Pantai Kuta yang lokasinya dekat dengan pusat kota, Dreamland ini terletak cukup jauh, di bukit Unggasan. Karena letaknya yang terpencil, pantai ini jauh lebih sepi dan lebih bersih ketimbang Pantai Kuta. Untuk masuk ke Pantai Dreamland, Anda dikenakan biaya Rp 15.000,00 per mobil.

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Pantai satu ini menjadi tempat wisata di Bali yang terkenal dengan watersport-nya. Terletak dekat dengan Nusa Dua, turis dapat melakukan parasailing, banana boat, snorkeling, dan lainnya di pantai berpasir putih satu ini.

Pura Uluwatu

Tempat ibadah bisa menjadi pilihan objek wisata. Keindahan Pura Uluwatu dengan alam sekitarnya menjadi tempat wisata di Bali yang menarik. Terletak pada 97 meter di atas permukaan laut, hantaman ombak Samudra Hindia berpadu dengan suasana khusyuk dan sakral. Terdapat penampilan Tari Kecak Uluwatu pada jam 18.00-19.00 WITA.

Pura Besakih

 

Menjadi pura terbesar yang ada di Bali, Pura Agung Besakih sudah menjadi tempat wisata di Bali yang terkenal sampai ke luar negeri. Memiliki satu pura pusat (Pura Penataran Agung Besakih) diikuti dengan 18 pura pendamping, Pura Besakih menjadi pusat perayaan keagamaan Hindu di Bali.

Pura Tanah Lot

Tanah Lot: Senja Menawan di Pura Leluhur

Foto: Tempat.net

Tempat Wisata di Bali ini terletak di atas bongkahan tebing besar, dan menjadi pura pemujaan dewa-dewi penjaga laut. Ketika air pasang, Pura Tanah Lot akan dikelilingi air laut. Sebuah goa kecil berisi ular-ular laut terdapat di bawah tebingnya. Dipercaya bahwa ular laut tersebut adalah jelmaan selendang Dang Yang Nirartha, Brahmana pendiri pura ini.

Ubud

Panorama alam dilihat dari ubud hanging garden

Panorama alam dilihat dari ubud hanging garden (bestlife)

Tempat wisata di Bali satu ini paling banyak didatangi oleh seniman. Desa Ubud memang terkenal dengan keseniannya. Bahkan, desa ini diklaim bertaraf nternasional. Dijepit oleh sawah-sawah hijau, sungai, dan hutan, Desa Ubud memang layak menjadi tempat mencari inspirasi. Pementasan adat berikut lukisan dan pahatan, semua ada di sini.

Kintamani

Kintamani menjadi tempat wisata di Bali yang menyediakan udara segar dan suhu sejuk khas perbukitan. Jika Anda sudah bosan mengunjungi pantai-pantai, ada baiknya Anda berganti suasana ke Kintamani. Daya tarik Kintamani adalah pemandangan Gunung Batur, gunung vulkanik yang masih aktif. Anda juga dapat menikmati hidangan makanan khas Bali sembari menikmati keindahan Danau Batur.

Selain objek wisata di atas, masih banyak tempat wisata di Bali yang dapat Anda kunjungi. Proyek Garuda Wisnu Kencana (GWK,) Bedugul, dan masih banyak pantai berikut pura-pura lain yang menunggu kehadiran Anda di Pulau Dewata ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: