3 Tempat wisata di Cina yang tak boleh dilewatkan

Cina sudah lama menjadi tujuan wisata mancanegara dan tidak terkecuali oleh orang Indonesia. Diperlukan waktu bertahun-tahun untuk mengunjungi semua tujuan wisata di Cina, mengingat betapa luasnya Negeri Tirai Bambu ini. Tapi, jika Anda mengunjungi atraksi utamanya saja, maka Anda pun sudah dapat menikmati keindahan negara ini.

Sejarah Cina yang panjang, dengan budaya dan kesenian yang ditempa selama ribuan tahun menjadikannya sebagai pusat wisata oriental. Berikut adalah urutan 7 tujuan wisata di Cina yang diminati banyak wisatawan dunia.

Pudong Skyline

Pudong Skyline

Pudong, sebuah distrik di Shanghai, sebelumnya adalah daerah pertanian di sisi timur Sungai Huangpu. Dua puluh tahun kemudian, daerah ini menjadi pusat perekonomian Cina. Pudong kini diisi oleh bangunan pencakar langit, mulai dari Menara Oriental Pearl, Shanghai World Financial Center, sampai Gedung Jin Mao, dikabarkan Menara Shanghai juga akan selesai tahun 2014 ini. Kini, daerah modern ini juga menjadi tujuan wisata di Cina yang pantas dikunjungi.

Goa Mogao

Goa Mogao

Terletak di lokasi strategis pada Jalur Sutra, Goa Mogao ini memiliki 492 kuil keagamaan kuno. Setelah melewati perjalanan 25 km, Anda dapat menikmati masterpiece para seniman yang beraliran Budha. Konstruksi dari Goa Mogao sendiri dimulai sejak tahun 366 SM. Dipenuhi dengan beragam gambar yang dilukiskan pada dindingnya, Goa Mogo ini menjadi salah satu tujuan wisata di Cina yang kaya akan nilai arkeologis dan keagamaan.

Gunung Huang
Gunung Huang

Dikenal juga sebagai Gunung Kuning (Huangshan,) gunung ini menjadi menjadi tujuan wisata di Cina yang dipenuhi pemandangan alam yang spektakuler. Pohon pinus, pahatan alami pada bebatuan oleh alam, berikut dengan langit luas dengan awan berarak akan sangat meneduhkan hati. Untuk naik ke atas, Anda harus melewati 60.000 anak tangga atau bisa juga dengan menggunakan cable car dari kaki gunung hingga ke puncaknya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: