Bebaskan imajinasi liar di Pulau Babi, Bangka Belitung

Pulau Babi atau disebut juga dengan pulau Kelayang adalah pulau yang indah yang berdekatan dengan Pulau Lengkuas di Provinsi Bangka Belitung. Bahkan, Anda dapat melihat pulau yang jelas dari Lengkuas dan sebaliknya. Pulau Babi memiliki pasir putih dengan batu granit, pohon-pohon palem, padang rumput dan menjadi salah satu tujuan wisata di Pulau Belitung.

Pulau ini terletak di Pulau Belitung Utara, tidak terlalu jauh dari Pantai Tanjung Kelayang atau Tanjung Tinggi. Ada dua cerita mengapa ia disebut dengan Pulau Babi. Pertama, dahulu di sana ada peternakan babi sebelum kemudian ditutup, dan versi kedua mengatakan di sana ada batu granit besar menyerupai babi.

Itulah sebabnya orang menyebut pulau itu dengan sebutan Pulau Babi. Tapi, jika Anda datang ke sana, Anda tidak akan pernah melihat babi apapun. Sebenarnya Pulau Babi memiliki 2 pulau, pulai babi besar dan pulau babi kecil, di mana pulau ini berdekatan satu sama lain.
Pulau Babi belitung Pulau Babi

Untuk mencapai Pulau Babi, Anda dapat memulainya dari kota sekitar 24 km jauhnya. Anda dapat menyewa mobil dari hotel atau wisma di Tanjung Pandan mulai dari IDR250.000 – IDR350.000 per hari. Anda dapat memilih dengan atau tanpa sopir. Kemudian, Anda dapat pergi langsung ke Tanjung Kelayang atau Tanjung Tinggi. Pantai ini tempat untuk bersandar kapal motor. Jika Anda ingin menyewa kapal motor, Anda harus membayar sekitar IDR300.000 – IDR400.000 per kelompok.

Berjalan-jalan di Pulau Babi merupakan kegiatan yang harus Anda lakukan sebelum Anda melompat ke dalam air. Di sana, Anda juga dapat melihat begitu banyak batu-batu granit besar. Dengan berbagai bentuk, Anda dapat interpretasikan bentuk  mereka karena mereka begitu akrab dengan kehidupan kita sehari-hari, seperti kepala ikan paus, buah pir, dan banyak lagi.

pulau-babi-bangka-belitung

Sebenarnya, Pulau Babi menjadi salah satu tempat alternatif untuk tinggal di Belitung. Ada banyak kamar dengan rumah panggung dan restoran serta area outbound. Kegiatan yang paling favorit adalah snorkling, di mana pengunjung dapat melihat berbagai ikan di air dangkal.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: