Berkunjung ke pantai Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi Bangka Belitung

Pantai Tanjung Tinggi yang mempunyai nama lain, yaitu Pantai Bilik oleh warga setempat adalah tujuan wisata terbaru di Bangka Belitung. Gema pantai yang menjadi lebih populer sejak film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi ini memiliki pasir putih dan dihiasi oleh ratusan batu granit raksasa dengan air pirus dan ombak yang tenang.

Sebenarnya, pantai Tanjung Tinggi berukuran tidak terlalu besar karena ia diapit oleh 2 semenanjung. Pun begitu, tumpukan bentuk batu bukit di sepanjang pantai dengan gang-gang atau gua kecil yang membuat pantai terlihat begitu eksotis yang tak boleh Anda lewatkan. Yang paling menarik, di tempat ini adalah batu besar yang tingginya mencapai 2 meter. Dan tidak mudah untuk menemukan pantai yang memiliki kondisi yang sama seperti itu.

Pantai Tanjung Tinggi terletak di Keciput Desa, Sijuk Kecamatan, Provinsi Bangka Belitung atau sekitar 30 km dari kota Tanjung Pandan dan 2 km dari Pantai Tanjung Kelayang. Anda dapat menyewa agen mobil atau wisata dari Tanjung Pandan ke Pantai Tanjung Tinggi selama satu jam. jalan di sana cukup mulus karena telah dibangun oleh pemerintah daerah. Sepanjang jalan menuju Pantai Tanjung Tinggi, Anda akan melalui banyak pantai yang akan memanjakan mata.

Pantai Tanjung Tinggi bangka belitung

Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Pantai Tanjung Tinggi

Setelah itu, Anda akan melalui Tanjung Kelayang yang menjadi lokasi Sail Indonesia. Kemudian, Anda akan tiba di Pantai Tanjung Tinggi. pantai adalah salah satu tempat terbaik di West Belitung karena pantai yang bersih dengan panorama eksotis. Secara keseluruhan, akses ke pantai baik. Itulah sebabnya pantai menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menghabiskan liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Tempat ini juga cocok untuk bulan madu ke pengantin baru.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: