Wisata pantai nan elok di Pulau Arborek, Papua Barat

Pulau Arborek merupakan salah satu pulau di Papua Barat yang berkembang sebagai kawasan konservasi laut. Pulau yang meliputi Desa Arborek kini menjadi destinasi wisata karena kawasan konservasi lautnya adalah salah satu yang terbaik di Indonesia saat ini.

Pulau ini telah berhasil dalam mengelola kawasan konservasi sejak banyak pihak memberikan dukungan mereka. Banyak pihak yang terlibat, termasuk pemerintah pusat dan daerah, organisasi non-pemerintah, pusat penelitian dan masyarakat setempat. Mereka telah berhasil pulau ke daerah konservasi terbaik dan wisata bahari sekaligus. Ketika Anda mengunjungi pulau, Anda akan melihat pemandangan yang indah, baik pada permukaan dan bawah air. Desa di pulau ini dan kehidupan lautnya, semua menarik.

nadiahnikhsani.deviantart.com

nadiahnikhsani.deviantart.com

Desa Wisata Pulau Arborek ini terletak di Meos Mansar, Raja Ampat Kabupaten, Provinsi Papua Barat. Anda dapat mencapai tempat ini dari Sorong. Beberapa penerbangan yang tersedia untuk melayani Anda dari Jakarta atau Makassar ke Sorong. Anda bisa terbang dengan Express Air, Merpati Airline atau Saluran Air. Anda juga dapat mencapai tempat melalui transportasi laut.

Beberapa transportasi laut tersedia untuk melayani Anda juga, seperti Gunung Dempo, yang Dorolonda, yang Labobar, Tatamailau dan Sinabung. Setelah Anda telah tiba di Sorong, Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda dengan motorboat ke Waisai. Ini adalah ibu kota Kabupaten Raja Ampat. Dari Waisai, Anda dapat pergi dengan perahu panjang selama sekitar dua jam. Perahu panjang akan membawa Anda ke Arborek Desa. Di desa ini, Anda dapat mulai untuk menikmati liburan yang indah dan eksplorasi.

Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di Arborek Island, termasuk menyelam dan snorkeling. Jika Anda memutuskan untuk snorkeling dan menyelam, Anda lebih baik mengambil peralatan Anda sendiri karena tidak ada fasilitas sewa di sini. Terlepas dari snorkeling dan diving, Anda juga bisa pergi memancing bersama dengan nelayan setempat.

arborek island raja ampat 2

arborek island raja ampat

Ketika air surut datang, adalah waktu yang tepat untuk bergabung dengan mereka untuk Barmeti. Barmeti adalah semacam pepatah lokal untuk berburu teripang dan makhluk laut lainnya. Ini akan menjadi pengalaman menarik bagi Anda. Selain itu, Anda hanya dapat berjalan di sekitar pulau dan menikmati keindahan alam di sana. Dalam perjalanan Anda, Anda dapat berbelanja souvenir paling populer dari pulau, yaitu topi unik Arborek. topi berbentuk seperti ikan manta. Ikan manta adalah ikan khas pulau Arborek.

Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Raja Ampat, jangan lupa untuk menyertakan pulau ini dalam rencana perjalanan Anda.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: