Kekayaan pulau dan sejarah Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas adalah salah satu kelompok kecil dari pulau-pulau di Indonesia yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, dekat dengan Pulau Natuna. Kepulauan Anambas menjadi salah satu tujuan wisata bagi mereka yang suka menemukan hal baru, terutama menonton penyu atau bayi penyu merangkak menuju air.

Dahulu, Kepulauan Anambas menjadi tempat bagi para pengungsi dari Vietnam pada tahun 1957 karena perang. Australia, Eropa, Indonesia, dan Amerika Serikat menjadi tujuan. Lebih dari 24.000 orang datang ke Indonesia dan tinggal di pula Jemaja. Pulau ini memiliki luas 21.000 hektar.

Di kepulauan ini, Anda dapat mengunjungi pulau Kuku, Anda akan melihat pasir yang indah dengan air pasang yang juga bersih. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda, Anda dapat mencoba perahu, padang rumput, kapal, dan monumen. Itu adalah salah satu tanda bahwa Indonesia menyambut dengan baik pengungsi Vietnam.

kuku
Tapi, hal yang buruk terjadi, di mana 18.000 orang di antara mereka sakit dan meninggal. Jadi, ketika Anda datang ke pula Kuku, Anda akan melihat banyak batu nisan. Tempat ini menjadi wisata sejarah karena saat ini banyak anggota keluarga mendiang yang datang ke Kepulauan Anambas untuk mengunjungi nenek moyang mereka.

pulau Durai

Setelah Anda merasa cukup untuk mengunjungi pulau Kuku, sekarang Anda dapat pergi ke pulau Durai. pulau yang memiliki pasir putih, air biru, batu tebing  dan ikan. Pulau ini tidak mudah untuk dicapai karena di sana tidak ada dermaga.

pulau Durai_Johannes Karundeng

Anda hanya dapat menambatkan perahu ke pantai. Anda tidak akan menemukan penduduk di sana karena pulau Durai adalah pulau yang tak berpenghuni. Pulau ini juga dianggap sebagai salah habitat kura-kura dengan luas lebih dari 15 hektar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: