Pulau Sipora, surga mungil di antara jejeran berlian Sumatera Barat

Pulau Sipora merupakan pulau terkecil di Sumatera Barat. Luas pulau ini hanya berukuran 845 km persegi. 10-15% dari wilayahnya diselimuti oleh hutan hujan murni yang menjadi rumah bagi berjuta makhluk hidup. Pulau ini telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Pengembangan pulau ini telah membuatnya menjadi tujuan wisata paling menarik di Kepulauan Mentawai.

Selain hutannya yang mempersona, pulau Sipora juga memiliki tempat surfing yang indah. Gelombang lautnya sempurna untuk kegiatan berselancar. Kebanyakan masyarakat di pulau Sipora mencari nafkah sebagai nelayan atau petani.

Posisi pulau Sipora

Pulau Sipora terletak di Pulau Sumatera, Indonesia. Anda dapat mencapai pulau ini dengan menggunakan pesawat. Sipora memiliki bandara kecil, sehingga hanya cocok untuk penerbangan dengan pesawat mini. Anda dapat terbang ke pulau melalui Bandara Internasional Minangkabau.

Pulau-Sipora-Mentawai

Selain pesawat, Anda dapat mencapai pulau dengan speedboat tapi tentunya pengalaman jalan-jalannya menjadi makin terasa. Sebab di atas speedboat Anda dapat menemukan pemandangan air yang cukup bagus untuk diabadikan.

Ada apa saja dan apa yang bisa dilakukan di Pulau Sipora?

Di Pulau Sipora, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan laut, seperti surfing, berenang, snorkeling dan diving. Pulau ini memiliki tempat surfing yang indah, pilihan paling tepat untuk peselancar profesional atau pemula sekalipun.

Sipora-Mentawai-Surfing-01

Berdasarkan testimoni dari banyak peselancar berpengalaman yang pernah ke sana. Spot berselancar terbaik terletak di Dusun Katiet. Dusun ini berlokasi di ujung selatan Sipora Island. Jika cuacanya mendukung, Anda dapat menjumpai tinggai gelombang yang mencapai 3 sampai 4 m.

Selain kegiatan kelautan, Anda dapat menikmati matahari tenggelam yang indah di tepi pantai bersama orang-orang yang Anda kasihi.

Pulau-Sipora sunset

Akomodasi di pulau Sipora sekarang sudah jauh lebih baik ketimbang lima tahun lalu. Sekarang ada beberapa pilihan tempat menginap, kemudian jika pengunjung bersedia, mereka bisa memilih rumah-rumah warga yang memang disewakan.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: