Asiknya berselancar di Pantai Keramas, Bali

Anda mungkin akan mengerenyitkan dahi ketika mendengar nama pantai ini. Yap, ia adalah pantai keramas. Namun, nama asli pantai ini adalah pantai Kuramas yang berarti penyu Emas. Kemudian, nama itu berubah menjadi Keramas, yang berarti monyet emas. Dulu ada banyak monyet di pantai ini yang menjadi hiburan tersendiri. Tetapi sekarang tidak banyak monyet yang tersisa. Dimana dan mengapa monyet menghilang masih menjadi pertanyaan hingga kini.

Lokasi

Pantai Keramas terletak di Desa Keramas, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Pantai berada dekat dengan Kota Denpasar. Anda hanya perlu 10 menit dari Bandara Ngurah Rai untuk menuju pantai. Jika Anda berada di Kuta, Anda bisa berkendara di sepanjang Pantai Timur Ida Bagus Mantra. Dari Kuta, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit. Ada panorama indah sepanjang perjalanan menuju pantai. Anda akan melihat sawah nan hijau dan pohon kelapa nan menjulang.

Gals04_Grambeau_13

Pantai Keramas

Pantai-Keramas2

Aktivitas favorit

Pantai ini terletak dekat dengan titik-titik berselancar, seperti Padang Galak, Sanur, Sindhu, Lembeng dan Pantai Matahari Terbit. Karena posisinya, pantai Keramas menjadi pilihan populer untuk yang gemar berselancar. Wisatawan biasanya beselancar selama musim hujan. Ini adalah waktu terbaik untuk berselancar karena angin mengalir ke dari barat ke timur.

Arus angin membuat gelombang terbentuk dengan baik sehingga sempurna untuk berselancar. Tepatnya, waktu terbaik untuk berselancar adalah September sampai Januari. Gelombang di pantai bahkan dapat mencapai ukuran rata-rata 2 hingga 5 kaki. Gelombang seperti ini cocok untuk peselancar menengah dan profesional. Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sini adalah berenang, snorkeling serta yoga dan meditasi.

Hotel

Banyak pengembang membangun hotel dan resort di sekitar pantai. Oleh karena itu, Anda tidak akan kesulitan ketika ingin menemukan tempat tinggal untuk bermalam. Anda dapat memilih banyak hotel di seluruh pantai, seperti Swan Keramas Bali Villas atau Bali Berlian Estates bagi yang lebih memilih hotel mewah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: