Mengunjungi penyu hijau yang lucu di Pulau Jemur

Pulau Jemur adalah salah satu Kepulauan Indonesia yang terletak di Selat Malaka. Selain itu, pulau yang juga dekat dengan Malaysia ini juga menjadi pusat Arwah Archipelago yang kaya. Orang mengenal pulau Jemur sebagai pulau terluas, di samping Labuhan Bilik, Tokong Simbang, dan Tokong Emas.

Jemur juga terkenal karena memiliki panorama yang indah dan menjadi habitat penyu hijau. Meskipun lokasinya jauh dari Bagansiapiapi, pulau ini menjadi tujuan wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan lokal. Daya tarik utamnya adalah konservasi kura-kura dan penangkaran penyu, situs kuno dan legenda pulau tersebut.

Tempat Wisata Di Riau - Pulau Jemur

Lokasi Pulau Jemur mencakup wilayah 250 hektar dan Pasir Limau Kapas Kecamatan, Rokan Hilir Kabupaten, Provinsi Riau dan terletak sekitar 72,4 km dari Bagansiapiapi. Bila Anda ingin pergi ke sana, Anda dapat menyewa nelayan perahu atau speedboat.

penyu hijau

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Jemur antara lain tempat untuk bersantai melepaskan penatnya pikiran Anda dan melarikan diri dari rutinitas. Hal paling favorit yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi penyu hijau yang lucu.

pulau jemur riau

Menarik karena penyu hanya bisa ditemukan hanya di sekitar pulau. Waktu yang tepat untuk melihat kura-kura ini adalah di pertengahan malam karena kebanyakan dari mereka akan datang ke tepi pantai dan menetaskan telur-telurnya.

Pulau Jemur memiliki pemandangan yang indah, terutama ketika Anda melihatnya dari atas. Vegetasi alami membentuk pantai hutan yang bersih dan putih. Sebagian besar turis datang ke Jemur karena mereka ingin menikmati penyu hijau. Airnya yang dangkal juga menjadikan pula Jermur sebagai tempat yang sempurna untuk snorkeling dan kegiatan laut lainnya. Pembentukan terumbu karang di sini masih asli dan bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: