Bagi pecinta tanaman hias rumahan, bisa mengunjungi sentra tanaman hias Pucangsawit

Ada sejumlah lokasi jual beli tanaman hias di kota Solo yang bisa didatangi pecinta tanaman hias di Soloraya khususnya bagi yang menginginkan rumah mereka memiliki taman atau kolam tanaman hias.

Salah satu sentra jual beli tanaman hias di kota Solo adalah sentra jual beli tanaman hias di Pucangsawit, Jebres, Surakarta. Lokasinya berada di Jalan Ir H.Juanda, Pucangsawit atau didepan kuliner Pucangsawit atau di timur Pasar Pucangsawit.

Untuk sampai di sentra jual beli tanaman hias Pucangsawit ini anda cukup menuju arah selatan dari jembatan Palur dan tempatnya berada tidak jauh dibawah rel kereta api Pucangsawit. Di sini pecinta tanaman hias rumahan bisa memilih segala macam tanaman hias berbagai jenis dan besar tanaman hiasnya.

Penulusaran Soloraya.com di sentra jual beli tanaman hias di Pucangsawit ini memperlihatkan ada 25 warung tanaman hias di tempat ini.Selain menjadi tempat jual beli tanaman hias, pelaku usaha tanaman hias di tempat ini juga memberikan jasa yang terkait dengan tanaman hias rumahan.

Yaitu jual beli tanaman untuk penghijauan, pembuatan kolam hias untuk rumah dan taman rumah, pembuatan relief, renovasi dan dekorasi taman rumah. Selain itu, di tempat ini juga memberikan jasa penyewaan tanaman hias dan dekorasi tanaman (backdrop).

Pucangsawit_

Sentra tanaman hias Pucang sawit. (Soloraya.com)

Selain tanaman hias, di sentra tanaman hias Solo di Pucangsawit ini juga dijual pendukung dari tanaman hias ataupun tanaman penghijauan seperti pot, pupuk, batu taman serta patung hewan-hewan dari semen.

Bagi masyarakat yang menginginkan bibit tanaman buah-buahan, juga bisa mendatangi sentra tanaman hias di Pucangsawit ini. Anda bisa membeli beragam bibit tanaman buah-buahan seperti jeruk, mangga, klengkeng, sawo,dll.

Pelaku usaha tanaman hias rumahan ini bersatu dalam kelompok tani “Tani Rapi” yang diketuai Sularto dan sudah terbentuk sejak tahun 2010 lalu. Di tempat ini, tersedia berbagai jenis tanaman hias yang dibuat secara alami atau dengan persilangan.

Tanaman hias yang diperjualbelikan di sentra tanaman hias Pucangsawit antara lain, Asoka, Bougenviille, cemara, crissant, Panda Bali, three colour,serta jenis tanaman agronema. Tanaman hias yang dijual di tempat ini umumnya masih bibit.

Anda bisa memiliki berbagai tanaman hias ini dari harga yang paling murah Rp 2.000,00 dan Rp 3.000,00.Sementara untuk harga tanaman hias yang relative mahal bisa mencapai Rp 1 juta seperti tanaman hias Sikas atau Rp 4 juta seperti tanaman Bonsai.

Sedang harga bibit tanaman buah-buahan rata-rata dihargai Rp 20.000,00 – Rp 25.000,00.Sementara itu untuk pot bunga di tempat ini, pembeli bisa mendapat pot bunga dari bahan plastik dengan harga paling murah Rp 2.000,00 atau Rp 3.000,00 sampai hargaRp 35.000,00.

Pucangsawit

Sentra tanaman hias di Pucang sawit. (Soloraya.com)

Sedang untuk pot dari bahan semen harganya bervariasi mulai dari Rp 30.000,00, Rp 50.000,00 hingga Rp 100.000,00.Sementara untuk pupuk, di tempat ini dijual pupuk kompos (organik) mulai dari harga Rp 1.100,00, Rp 2.500,00 hinggaRp 6.000,00.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: