Berkunjung ke Raja Ampat, jangan lupa kunjungi Pulau Wayag

Pulau Wayag ialah salah satu pulau yang paling mempesona di Raja Ampat. Pulau ini mempunyai tidak sedikit ruang terbuka hijau yang indah, wisata bawah laut yang memukau serta lepas pantai yang membentang panjang lagi bersih. Luas keseluruhan pulau ini lebih kurang 155.000 hektar. Di pulau ini, Anda dapat menemukan pantai indah dengan pulau-pulau yang amat sangat unik.

Pemandangan pulau ini demikian luar biasa sehingga membuat Anda merasa berada di surga. Pemandangan indah dari pulau ini tak cuma di permukaan, namun serta di bawah lautnya. Untuk menikmatinya, Anda wajib melakukan snorkling atau menyelam lebih dalam.

Pulau-Wayag

Pulau Wayag terletak di daerah Waigeo Barat, Raja Ampat.  Untuk mencapai pulau ini, Anda harus pergi dengan perahu dari Sorong. Sorong adalah gerbang utama ke pulau-pulau di Raja Ampat. Anda bisa terbang dengan beberapa pesawat terbang seperti Express Air, Merpati Air atau Lion Air. Pesan penerbangan pertama jika Anda ingin segera sampai dan menikmati pulau.

Setelah tiba di Sorong, maka Anda dapat pergi dengan perahu dari Pelabuhan Sorong. Perahu tersedia dalam berbagai pilihan, seperti Sinabung, Labobar, Dorolonda, Gunung Dempo dan Tatamailau. Perahu-perahu ini akan membawa Anda ke Waisai dalam waktu sekitar dua jam. Dari Waisai, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menyewa perahu panjang.

pemandangan-pulau-wayag-raja-ampat

Di pulau Wayag Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti menyelam, snorkling, berjemur, olahraga ringan, dan lain-lain. Jangan lupakan bahwa tempat ini juga menyuguhkan sajian kuliner khas yang tidak boleh terlewatkan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: