Budaya minum teh di Inggris

Tradisi minum teh merupakan salah satu tradisi yang menjadi kebudayaan yang telah dilakukan turun temurun dalam sejarah manusia, minum teh bukan lagi sebuah kegiatan rutin, tetapi terdapat nilai-nilai prestisius yang terkandung di dalamnya.

Meskipun upacara minum teh merupakan tradisi yang bernilai moral tinggi, ternyata di sini dibutuhkan ketrampilan tersendiri untuk menyajikannya.

Tuh, tidak sembarangan orang bisa menyeduh teh dengan rasa yang nikmat. untuk acara sekelas upacara, maka dibutuhkan orang-orang yang punya pengalaman dan berkompeten yang sudah dipilih untuk membuat teh bagi para tamu undangan.

Drinking-Tea-Feature-529175

Tradisi minum teh di Inggris dipopulerkan oleh bangsawan kaya bernama anna maria stanhope russal, awalnya ia sering merasa lapar di sore hari kemudian meminta untuk dibawakan teh panas dan beberapa iris roti mentega. kebiasaan anna maria kemudian ditiru oleh bangsawan lain dan menjadi populer di berbagai kalangan termasuk rakyat biasa, tradisi ini kemudian diberinama tea time atau afternoon tea.

Mengapa di sebut afternoon tea?, sebab awal mulanya tradisi ini dilakukan saat sore hari mulai pukul 3 sore.

Seduhan teh biasanya ditemani oleh irisan kue mentega, kue kering atau sandwich, namun yang sering disajikan bersama teh adalah kue serupa muffin bernama crumpets.

06

Kebiasaan lainnya yang sering dilakukan oleh orang Inggris adalah mengangkat jari kelingking saat meminum teh dari cangkir, katanya biar tidak tumpah. herannya, orang Inggris melarang anak-anaknya untuk mencelupkan kue ke dalam teh atau meninggalkan sendok di dalam gelas. hmm… biar kenapa ya?

Katanya biar meja makan terlihat tetap rapi setelah selesai anda selesai minum teh.

Teh di Inggris pertama kali muncul pada tahun 1652, saat itu harganya sangat tinggi karena dianggap sebagai minuman para bangsawan. pangeran charless ii dan istrinya adalah penggemar berat teh, konon karena para bangsawan Inggrislah teh bisa dikenal oleh negara-negara eropa lainnya.

Selain tradisi tea time, teh juga kerap disajikan di pagi hari saat sarapan dan juga terkadang saat makan malam, beberapa bangsawan juga menikmati secangkir teh sambil berjalan di halaman rumah atau taman.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: