Es buah Nini Thowong, hadirkan kombinasi asam serta manis

Es buah yang sering dinikmati pecinta kuliner sepertinya tidak ada perubahan. Semua seperti hanya dua hal: buah-buahan dan es. Teryata ada kuliner es buah yang cukup berbeda di kota Solo.

Yaitu es buah yang disajikan di Depot Es dan Masakan Indonesia Nini Thowong. Memang bila dilihat sepintas, es buah yang di Depot Es Nini Thowong ini tidak ada bedanya dengan es buah yang umum dijual secara luas.

Namun, es buah Nini Thowong memiliki lebih banyak buah yang menjadi pemikat pecinta es buah. Ragam buah yang menjadi  isi es buah Nini Thowong adalah pisang raja, leci, nangka, serta nanas.

Bahan lain yang ikut dimasukkan pada es buah  Nini Thowong adalah kacang hijau, agar-agar, cendol serta kolang-kaling. Rasa sejumlah buah yang dikombinasikan pada es buah Nini Thowong sangat khas.

Kombinasi asam serta manis terasa cukup pas di lidah. Sementara itu, adanya santan yang menimbulkan rasa gurih membuat minuman ini memiliki rasa yang kaya. Depot Es dan Masakan Indonesia Nini Thowong ini sudah berdisi sejak 1980.

Pertama kali berdiri mengambil lokasi di kawasan Jalan. Arifin, Solo yang saat itu merupakan pusat jajanan es buah di Solo. Seiring perjalanan waktu, banyak penjual es buah di kawasan ini tidak banyak yang mampu bertahan.

Hingga saat ini, tinggal depot es Nini Thowong yang masih bertahan dan bisa eksis. Rahasia eksistensi es buah Nini Thowong menurut pemiliknya, Edy Widodo berasal dari konsistensi menjaga kualitas dan rasa minuman.

Edi Widodo menjual satu porsi es buah Nini Thowong sebanyak Rp 14.000,00. Nah, selain es buah, Depot es Nini Thowong milik Edi Widodo ini juga memiliki satu menu istimewa lagi yaitu es tetap segar.

Es buah Nini thowong

Es buah Nini thowong. (Surakara.go.id)

Es tetap segar merupakan sajian minuman tanpa santan dengan isi kolang-kaling, cincau,agar-agar, dan jeruk nipis. Pecinta es buah yang berada di depot es juga bisa memilih aneka minuman tradisional: durian kopyor, es sarang burung, es gempol pleret, serta es teler durian.

Sumber: Solopos.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: