3 Rumah terkecil dari penjuru dunia

Di dunia ini ada banyak hal-hal unik yang mungkin saja belum pernah anda lihat, hal-hal unik tersebut biasanya berkaitan dengan ukuran. misalnya, orang tertinggi di dunia, sudah pernah mendengarnya?, atau orang terkecil di dunia. kota terkecil, kota tertua atau mungkin orang tertua di dunia.

Fenomena-fenomena unik tersebut tentu terlihat aneh, tapi itulah kekayaan kita dan adalah kekuasaan tuhan yang menyebabkan itu bisa terjadi. Tapi ketahuilah, masih banyak hal-hal unik yang tak biasa di berbagai belahan dunia, yang menarik untuk kita dalami, seperti yang akan kita lihat sesaat lagi, jika tadi kita sebut ada orang terkecil, sekarang ini kita akan temukan rumah-rumah terkecil di dunia.

 

Rumah berukuran 27 meter persegi

Wah, kita langsung disambut nih sama jay shafer sang pemilih rumah mini ini, doi terlihat ramah, bakalan betah nih sepertinya berlama-lama di rumah ini. Rumah milik jay shafer ini memang sangat unik, karena ukurannya yang lebih mungil dibandingkan rumah pada umumnya.

Four-Lights-Houses-Jay-Shafer-3
Meskipun berukuran hanya 27 meter persegi, rumah ini ternyata memiliki semua yang kita butuhkan, layaknya rumah biasa, yang pertama adalah ruang tamu. Di ruang tamu hanya ada 2 kursi kecil, dan penghangat ruangan, yang juga berukuran mini. namun jay merasa sudah cukup, karena ukuran rumahnya juga kecil. selain itu ada lemari untuk pakaian, buku dan komputer.

Seperti rumah-rumah lain, rumah mini milik jay ini, juga punya dapur, meski berukuran mini fasilitasnya cukup lengkap, ada kompor, wastafel, kulkas dan pemanggang roti, lengkap kan? Tepat di atas dapur, adalah tempat di mana jay biasa tidur. mungil sih, tapi sepertinya cukup nyaman dan bisa untuk berdua. dari sini, kita bisa melihat keluar melalui sebuah jendela yang juga berukuran mini.

Satu lagi keunikan rumah mini milik jay shafer ini, ia bisa pindah ke manapun sebab rumah ini dilengkapi roda sehingga bisa ditarik dengan kendaraan roda empat. jay sudah tinggal di rumah ini sejak 2007 lalu, wow, kok bisa betah ya? ada yang mau ikut?

Rumah berukuran 2 meter persegi

Rumah mini selanjutnya ada di britania raya, inggris, rumah ini dinobatkan oleh guinness world record sebagai rumah terkecil di dunia, sebab hanya memiliki ukuran tinggi 3 meter dan panjang kurang dari 2 meter. penduduk setempat menyebut rumah dengan nama rumah quay, saat ini jadi objek wisata di conwy, wales.

ad1b6f19363b1aafd05b367ac476af

Rumah mini ini terlihat mencolok dengan cat merah di bagian depan, dan sepertinya terjepit di antara sebuah benteng peninggalan kuno, dan sebuah rumah. konon, rumah ini dihuni oleh seorang nelayan, wilayah wales memang terletak di tepi pantai, dan sebagian besar mata pencaharian penduduk di sana adalah nelayan.

Sejak tahun 1990, rumah terkecil di dunia ini sudah menjadi objek wisata terkenal di inggris. selain ingin melihat rumah unik ini, wisatawan juga memburu keindahan pemandangan pegunungan dan pantai di sana. Penasaran ya ingin lihat isi rumah mini ini?, wisatawan boleh kok masuk, asal tidak merusak benda-benda di dalamnya, bahkan di hari-hari tertentu, anda harus antri lho untuk bisa melihat bagian dalam rumah ini.

 

Rumah ukuran 9 meter persegi

Masih tentang rumah terkecil di dunia, dan kali ini kita akan mengikuti tur ke sebuah rumah, yang katanya hanya seluas 9 meter persegi, panjang 3 meter, lebar 3 meter dan tingginya pun 3 meter. Rumah ini merupakan salah satu dari proyek yang bernama Cube, didesain oleh Dr Mike Page, dari universitas Hertfordshire, Inggris, yang sekaligus pendiri proyek cube tersebut.

CubeHouse_2768001a

Dari luar tampak rapi, karena memang rumah didesain oleh professional dan dijual, nah, kalau anda tertarik bisa lho memesan satu. meski tergolong rumah kecil, Dr Mike mengklaim rumah ini punya fasilitas yang lengkap, yuk kita ikuti turnya. di ruang tamu, ada dua buah sofa mungil yang bisa digunakan sebagai penyimpanan, dan sebuah meja yang terpasang di dinding, sehingga bisa digeser, jika ingin merubah susunan kursi. serta sebuah televisi untuk hiburan anda dan sebuah lemari.

Tadinya rumah ini terlihat satu lantai, tapi ternyata ada 2 lantai, meskipun tidak setinggi rumah 2 lantai pada umumnya, di sini ada satu buah kloset yang berhadapan dengan kamar mandi. Di bagian lain terdapat dapur kecil yang tak kalah lengkap, sebab ada kompor, wastafel, rak dapur, mesin cuci, pengering dan lemari es.

di ruangan yang sama baru kita temukan tempat tidur, tapi dengan posisi yang lebih tinggi. Rumah ini tidak hanya unik dalam hal ukuran lho, soalnya semua energi yang digunakan di rumah ini menggunakan tenaga dari panel surya, alias tenaga matahari. Keren!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: