Sunday Market Manahan akan ditutup permanen

Penutupan aktifitas Sunday Market Manahan yang sudah berjalan tiga Minggu sepertinya akan dilanjutkan menjadi permanenkan oleh Pemkot Solo. F.X Hadi Rudyatmo memberi isyarat penutupan permanen tersebut.

Terkait nasib pedagang kaki lima (pkl) yang selama ini berdagang di Manahan, Wali kota tidak akan melepas tangan begitu saja. Ribuan PKL yang mengadu nasib tiap minggu di kompleks stadion Manahan akan dicarikan lokasi berdagang pengganti oleh Pemkot Solo.

Menurut Rudy, sapaan Wali kota Solo itu, Pemkot saat ini sedang melakukan pendataan pedagang yang berjualan di Sunday Market Manahan untuk memperoleh data valid jumlah pedagang yang beraktifitas pada setiap hari Minggu di Manahan itu.

Rudy menegaskan, yang akan mendapat tempat berdagang baru itu pedagang (eks Sunday Market Manahan) dan bukan paguyuban pedagang. “ Ini belum dapat tempat, kalau sudah dapat langsung saya tempatkan disitu,” kata Wali kota.

Soal penutupan secara permanen Sunday Market Manahan, diakui Rudy dilatar belakangi banyak aspirasi dari masyarakat mengenai penataan Stadion Manahan. Banyak warga kota Solo meminta Stadion Manahan dikembalikan kepada fungsi semula yaitu sebagai sarana berolahraga.

Kepala DPP Subagiyo mengatakan, sesuai kebijakan Wali Kota, PKL Sunday Market Manahan tetap diliburkan selama lima pekan terhitung Minggu (17/7/2016) sampai Minggu (14/8/2016) nanti.

SMM

Sunday Market Manahan.(Surakarta.go.id)

Dalam keputusan wali kota itu tidak memberikan tempat pengganti bagi PKL Sunday Market berjualan di luar Stadion Manahan. Pengosongan kompleks Stadion Manahan dari aktifitas Sunday Market tersebut dikarenakan menjadi tempat penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas yang akan berlangsung pada 10-13 Agustus 2016.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: