Minggu depan, landmark Bundaran Baron dibongkar

Pemkot Surakarta melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Surakarta berencana memasang lampu lalulintas sebagai pemecahan masalah dari padatnya lalu lintas di kawasan Baron.

Dengan demikian, jika rencana tersebut jadi dilaksanakan, yaitu pada Minggu depan, akan menghilangkan bundaran Baron yang saat ini berada di perempatan Baron. Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat mengatakan berdasarkan hasil evaluasi pihaknya, bundaran Baron menjadi penyebab kepadatan lalu lintas di salah satu titik kawasan Baron itu.

Kendaraan dari arah barat ke arah selatan, timur ke arah barat, utara ke selatan sering menumpuk jadi satu di bundaran Baron itu setiap hari. Apalagi saat pagi dan sore hari saat jam berangkat dan pulang ataupun berangkat dan pulang sekolah.

Oleh  karena itu, Dishubkominfo menilai pembongkaran bundaran Baron sudah mendesak dilakukan. Untuk melakukan pembongkaran tersebut, Dishubkominfo sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

Selain itu, pembongkaran bundaran Baron sudah memperoleh izin dari Walikota Surakarta, F.X Hadi Rudyatmo. Evaluasi sendiri dilakukan setelah mendapat masukan dari masyarakat serta tim Wahana Tata Nugraha (WTN) Kementrian Perhubungan.

Bundaran Baron

Bundaran Baron. (Jowonews.com)

Sebagai langkah persiapan pekerjaan pembongkaran, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Surakarta tengah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Baron, Laweyan.

Sumber: Solopos.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: