Rekor pengguna kursi roda tercepat dengan menaiki motor sport akan dipecahkan

Tekad kuat untuk mewujudkan ambisi tidak hanya dimiliki orang dengan fisik normal, tapi juga dimiliki oleh orang dengan keterbasan fisik. Talan Skeel Pinggins, penyandang keterbatasan fisik ini ingin memecahkan rekor kecepatan menggunakan sepeda motor.

Pria kelahiran Somerset,Inggris ini harus hidup dengan menggunakan kursi roda untuk aktifitas sehari-hari setelah mengalami kecelakaan sepeda motor pada tahun 2003 yang menyebabkan tulang belakang tubuhnya hancur.

Akibatnya, bagian pinggang hingga ke bawah lumpuh. Visordown melaporkan, mantan tentara ini berambisi menjadi pengguna kursi roda tercepat di dunia dengan menaiki Suzuki Hayabusa yang telah dimodifikasi agar bisa digunakan untuk berlari kencang.

Rencana pemecahan rekor yang dilakukan Talan ini akan menjadi usaha yang kedua setelah usaha sebelumnya ia berhasil mencapai kesepakatan 290 km/jam. Usaha pertama ini masih cukup jauh dari rekor yang masih belum tertembus yaitu 402,3 km/jam.

Talan saat ini masih menggalang dana publik agar bisa digunakan untuk membiayai modifikasi Suzuki Hayabusa milihnya agar bisa lebih cepat, termasuk dengan memasang instalasi turbocharged dengan ukuran lebih besar.

Talan

Talan Skeel Pinggins. (Visordown)

Hingga 17 hari proses penggalangan dana, Talan sudah memperoleh dana publik hingga US$ 46.193 atau setara Rp 603,97 juta. Dana publik yang sudah diperoleh itu akan digunakan membayar tim mekanik, sewa landasan pacu, kru dokumenter, serta pengiriman motor itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: