Perusahaan mobil listrik ini memproduksi mobil listrik beroda tiga

Sebuah perusahaan mobil listrik muncul di Malta, negera di Eropa Selatan dengan wilayah yang kecil. Nama perusahaan mobil listrik di Malta ini adalah Valene Motors. Mobil listrik yang dikembangkan Valene Motors dinamai Black Mamba EV.

Nama ‘Black Mamba’ diambil dari nama ular yang memiliki bisa luar biasa mematikan dan hidup di kawasan Afrika. Di lansir dari Motor 1, mobil listrik Black Mamba EV diklaim mempunyai performa luar biasa dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 810 Tk.

Sementara akselerasi lari 0-100km/jam yang bisa dilakukan hanya 4,2 detik. Spek tenaga yang dihasilkan dan akselerasi lari yang kencang tersebut ada pada varian Mamba EV yang paling tinggi. Melihat desain Black Mamba EV ini, secara sekilas mengingatkan pada tampilan mobil listrik Eropa lainnya, Morgan EV3.

Black Mamba EV yang dirancang sangat unik dengan dua roda di bagian depan serta satu roda di bagian belakang ini memiliki tiga pilihan sumber tenaga berupa baterai yang diklaim sebagai yang terbaik.

Black Mamba

Black Mamba EV. (Motor1.com)

Yaitu, baterai 15 kWh yang mampu membawa lari Black Mamba EV hingga 180km, baterai 30 kWh yang mampu berlari hingga 310 km, serta 50 kWh dengan jarak tempuh mencapai 500 km. Mobil listrik yang saat ini masih berupa prototipe dengan basis baja dan material yang ringan itu, akan dipasarkan dengan harga 35.000 euro tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: