Orang tua bintang film Star Trek menggugat FCA karena Grand Cherokee maut

Orang tua bintang film Star Trek, Anton Yelchin meminta pertanggungjawaban kepada pihak Fiat Chysler Automobile (FCA) karena telah menyebabkan Anton Yelchin menjadi korban dari cacat produksi yang dilakukan FCA.

Selain itu, orang tua Anton Yelchin juga meminta pertanggungjawaban perusahaan otomotif Amerika Serikat (AS) tersebut kepada para korban. Dilansir dari Guardian oleh Liputan6.com, FCA memperoleh lebih dari 700 keluhan terkait cacat produksi yang mereka lakukan.

Tak hanya menuntut FCA, Orang tua Anton Yelchin, Viktor dan Iriana juga menggugat produsen pemindah gigi perseneling yang dipakai FCA, AutoNation dan ZF Amerika Utara. Langkah gugatan hukum Viktor dan Iriana Yelchin kepada FCA ini mendapat dukungan banyak kalangan terutama karena cacat produksi FCA telah menyebabkan kematian si anak tersayang.

Seperti telah dikabarkan, Anton Yelchin, tewas dalam kondisi terjepit mobilnya yang tiba-tiba saja berjalan sendiri. Tewasnya aktor berusia 27 tahun tersebut diduga karena masalah pada bagian pemindah gigi Jeep Grand Cherokee yang diproduksi FCA.

Model tuas pemindah gigi pada Grand Cherokee disinyalir membuat penggunanya sering salah memasukkan gigi. Tuas pada Grand Cherokee berbentuk jamur yang pengoperasiannya cukup ditekan dan digeser agar bisa terjadi perpindahan mode berkendara, lalu posisi tuas kembali ke awal.

Anton Yelchin

Anton Yelchin. (nukethefridge.com)

FCA mengaku, desain tuas transmisi yang dipasang tidak informative bagi pengemudi terutama mengenai dimana posisi gigi terakhir yang telah dipindahkan. Hal ini menyebabkan pengemudi hanya menetralkan gigi, dan saat parkir tidak mengoperasikan tuas ke posisi ‘p’ (park) dan pengemudi lupa mengaktifkan rem tangan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: