Mazda tak mungkin kembangkan mobil murah dan ramah lingkungan

Jika pabrikan lain ramai-ramai membuat mobil murah, maka tidak demikian halnya dengan Mazda yang mengaku menghindari pengembangan mobil murah. Itulah yang disampaikan salah satu eksekutif Mazda, Hiroshi Inoue pada presentasi bisnis untuk pasar ASEAN di Jepang.

Hiroshi Inoue menyampaikan alasan mengapa Mazda menghindari mobil murah. Karena perusahaan skala kecil seperti Mazda tidak mampu melakukan diversifikasi portofolio produk agar bisa memenuhi pasar berbeda.

Penyebabnya, “Karena tak punya dana untuk melakukannya,” kata Inoue seperti dilansir dari Paultan .org oleh Liputan6.com.

Nah, jika harus memaksa pengembangan mobil murah dan ramah lingkungan, maka Mazda harus melakukan formulasi ulang terhadap rencana investasi yang sudah direncanakan. Tentu cara seperti ini tidak akan diambil Mazda.

Penyebabnya, Mazda lebih memilih menggunakan dana yang ada untuk mengembangkan mesin Skyactiv yang baru dimana saat ini, mesin Skyactiv yang ada sudah disematkan pada model CX-5 dan mobil-mobil yang dikembangkan Mazda di masa depan yang secara konsisten menggunakan bahasa desain yang disebut dengan ‘Kodo’.

Alasan lain adalah Mazda akan mengembangkan mobil premium dengan kepemilikan terhadap teknologi tinggi yang kuat. Nyatanya, penjualan mobil premium Mazda mengalami keberhasilan cukup baik.

Mazda_

Mazda. (Liputan6.com)

Kenaikan penjualan movbil premium Mazda berlangsung cukup berhasil dengan data penjualan yang memperlihatkan pada tahun 2014,  Mazda hanya terjual sekitar 78ribu unit.Kemudian pada tahun 2015, naik cukup baik hingga 102  unit. Artinya ada kenaikan penjualan hingga 24 ribu unit.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: