Daihatsu Sigra punya potensi pinggirkan mobil bekas

Daihatsu Sigra menjadi model MPV LCGC yang lebih murah harganya ketimbang “saudara kembarnya” Toyota Calya. Daihatsu Sigra dibanderol Rp 106 juta. Harga ini tentu identik denganharga mobil bekas (mobkas).

Menurut Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengakui kehadiran Daihatsu Sigra memang menyasar pembeli mobkas. “Daripada beli mobkas mending beli mobil baru,” ucap Amelia Tjandra seperti dilansir Kompasotomotif.

Selain pembeli mobkas, Daihatsu Sigra menurut Amelia Tjandra, juga menyasar pada keluarga muda yang memerlukan mobil dengan kapasitas 7 penumpang yang kemungkinan sudah memiliki mobil sebelumnya.

Pilihan mobkas dengan harga sekitar Rp 100 juta juga banyak dengan model yang didapat adalah model mainstream yang diproduksi 2010 ke bawah, seperti low MPV, city car, hingga SUV kecil.

Demikian juga denan cara membeli mobkas yang makin mudah saat ini karena banyak penjual memberikan layanan angsuran. Nah, kelebihan Daihatsu Sigra adalah mobil ini adalah mobil baru dengan kelengkapan fitur keselamatan yang baru.

Seperti side impact beam, antilock-braking system (ABS) serta kantong udara.dengan demikian, menurut Amelia, Daihatsu Sigra dihadirkan sebagai produk dengan keamanan maksimal tapi harganya terjangkau dan bisa membawa banyak penumpang hingga bangku baris ketiga. 

Sigra

Daihatsu Sigra. (Kompasotomotif)

Daihatsu Sigra memiliki 10 tipe dalam empat varian yaitu D, M,X dan R. Daihatsu Sigra sudah bisa dipesan dengan biaya pesan Rp 2 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: