Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, dua MPV LCGC resmi diluncurkan

Bertambah lagi model pada segmen mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) di pasar otomotif tanah air setelah dua produsen yang berada dalam satu manajemen,Toyota dan Daihatsu merilis mobil jenis  Multi Purpose Vehicle (MPV) murah.

Selasa (2/8), PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masing-masing meluncurkan LCGC model MPV yang diberi nama Toyota Calya serta Daihatsu Sigra yang akan dipasarkan pada kisaran harga Rp 120 jutaan hingga paling mahal 150jutaan.

Baik Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra diklaim memiliki ruang kabin yang lega dengan ruang transmisi yang dipasang pada dashboard. Sebagai model MPV dengan harga murah, baik Calya dan Sigra memiliki kapasitas 7 penumpang.

Kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menjadi produk kerjasama yang ke empat antara Toyota dan Dajihatsu setelah sebelulmnya bersama-sama telah mengemnbangkan Avanza-Xenia, Rush-Terios dan Agya-Ayla. Mobil ini diproduksi di pabrik Daihatsu.

Baik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra memiliki dimensi lebih panjang ketimbang LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla mengingat Calya dan Sigra merupakan model dengan kapasitas 7-penumpang. MPV LCGC ini berukuran panjang 4.070, lebar 1.655 dan tinggi 1600mm dengan panjang sumbu roda mencapai 2.525 mm serta ground clearance mencapai 180 mm.

Toyota Calya hanya menampilkan varian mesin 1.200 cc. Sedang Daihatsu Sigra ditawarkan dengan dua pilihan mesin yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 88 Tk dan 6.000 rpm.

Calya

Toyota Calya. (detikOto)

Dua mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) jenis MPV yang baru saja dirilis Toyota dan Daihatsu, ini memiliki kandungan komponen dalam negeri (Tingkat Kandungan Dalam Negeri/TKDN) hingga 94 persen.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: