Makanan teraneh di dunia – bagian II

Makanan aneh yang berikut ini dijamin bikin anda geleng-geleng kepala, namanya silworm pupa atau kepompong dalam kaleng. mendengar namanya saja sudah aneh ya?, apalagi ini dijadikan makanan. Percaya atau tidak, memang aneh, tapi kepompong kaleng ini pertama kali populer di korea, diolah dengan cara dicampur dengan bumbu asli daerah setempat. lambat laun, makanan ekstrim ini menarik perhatian pelancong ekstrim dari berbagai negara.

Saat ini, makanan berbahan kepompong ini bisa ditemukan di swalayan di eropa dan asia, meski aneh ternyata makanan ini memiliki penggemar setia terutama orang-orang keturunan korea yang tinggal di amerika.

canned1
Jika di eropa kepompong kaleng ditemukan di swalayan, berbeda di asia, di negara asal makanan ini, justru mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional. Masyarakat di sana mengaku sudah biasa mengkonsumsi kepompong, bagi mereka makanan ini bagian dari tradisi dan akan terus begitu selamanya.

Masih penasaran makanan teraneh apalagi yang ada di belahan dunia lainnya? Berikutnya adalah ulat goreng kalengan yang dikirimkan oleh sebuah perusahaan bernama ooveeoo. Bentuknya mungil, hampir seukuran korek api, warnya kecoklatan, cukup menggoda selera nih. tapi coba kita lihat apa pria ini sanggup memakannya.

Tapi jangan salah lho, di thailand, filipina dan vietnam, makanan olahan ulat seperti ini sudah biasa disantap baik bersama nasi ataupun dinikmati seperti cemilan. Tak sulit menemukan ulat goreng di negara-negara tersebut, mereka menjajakan berbagai makan ekstrim, ulat salah satunya di pasar-pasar tradisional dan di pinggir jalan, sehingga mudah ditemukan.

hqdefault (1)

Selanjutnya yang tak kalah aneh adalah makanan yang diolah dari bekicot atau keong, pastinya tahu kan dengan binatang yang satu ini?.

Jika biasanya bekicot ditemukan di produk kecantikan, tidak kali ini, pria di video ini menjadi saksi bahwa bekicot juga diolah menjadi makanan kalengan.

Escal-French-Burgundy-Escargot-Snails-1-and-Half-Dozen

Jika anda bertanya apakah produk ini dibeli oleh orang?, jawabannya tentu iya, bukankah hukum pemasaran berlaku di semua aspek penjualan, tidak ada penawaran tanpa permintaan pasar. wah, seperti apa ya rasanya? di sejumlah daerah di indonesia, bekicot atau keong biasa jadi santapan sehari-hari, konon keong memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, meskipun belum ada penelitian resmi yang dilakukan.

Di eropa, bekicot diolah menjadi makanan kaleng, seperti dalam video ini, lebih praktis sebab cangkangnya sudah dilepaskan, tanpa perlu di masak kembali, tinggal buka dan tuang atau dicampurkan dengan bumbu lain sesuai selera. Percaya atau tidak, keong kalengan ini bahkan ditawarkan di situs amazon, toko online terbesar di dunia saat ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: